1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Cerita di Balik Foto Kentang Terjual Seharga Rp 14 Miliar

Tidak masuk akal memang, tapi memang nyata adanya.

By Dian Rosalina 26 Januari 2016 07:00
Foto Potato #345 (Dailymail/Kevin Abosch)

Money.id - Karya seni, makanan dengan bahan-bahan yang langka, pakaian dengan motif yang rumit, lukisan, atau foto dengan momen langka, patut dihargai dengan nilai yang fantastis. Namun bagaimana jika sebuah foto kentang dihargai hingga miliaran rupiah?

Tidak masuk akal memang, tapi memang nyata adanya. Dilansir dari Dailymail, baru-baru ini, seorang pengusaha asal Eropa rela mengeluarkan uang sebesar 750 ribu poundsterling atau sekitar Rp14 miliar untuk membeli sebuah foto kentang.

Mengingat harganya itu, foto kentang ini dinobatkan sebagai salah satu foto termahal di dunia. Sebuah harga yang fantastis untuk sebuah foto kentang, bukan?

Foto kentang ini merupakan hasil karya fotografer bernama Kevin Abosch. Ia adalah seorang fotografer yang terkenal dengan tarif yang mahal sekali.

"Saya suka kentang dengan apa adanya. Sama seperti setiap orang di dunia ini yang berbeda namun bisa segera diidentifikasi sebagai spesias yang sama," katanya saat ditanya alasan memotret kentang.

Kevin mengungkapkan bahwa saat itu ada seorang pengusaha kaya sekaligus seorang kolektor karyanya berkunjung ke rumahnya di Paris, Prancis. Ia melihat foto kentang itu tergantung di dinding rumah Kevin dan langsung menanyakan harga foto itu.

Karya Kevin Abosch ini diyakini memiliki karakter foto 'iconic black backdrop'. Itu adalah simbol status bagi para pelaku bisnis dan hiburan kalangan elite.

Maka tidak heran, jika banyak orang kalangan elite rela mengeluarkan harga yang fantastis untuk sebuah karya seni foto atau lukisan. Kini foto tersebut telah masuk ke dalam 20 foto termahal sepanjang masa. (ita)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section