1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Wow! Ada Menu Dragon Ball di Restoran Jepang Ini

Tujuh buah bola kristal berwarna jingga yang di dalamnya terdapat satu sampai tujuh bintang tersaji di mangkuk makanan Anda. Mau coba?

By Putri Nabilla 21 November 2015 18:21
Menu Dragon Ball yang disajikan di Dinning Danke di Nagoya, Jepang (Twitter @dadakone0310)

Money.id - Siapa yang tidak tahu serial Dragon Ball? Dragon Ball adalah sebuah manga atau animasi Jepang yang bercerita tentang seorang bocah bernama Goku yang hidup di tengah gunung sendirian.

Lalu ia bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda genius yang berusaha mengumpulkan tujuh bola ajaib yang dapat mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan Dragon Ball.

Ketujuh buah bola kristal ini berwarna jingga yang di dalamnya terdapat pola satu sampai tujuh bintang.

Jika Anda lapar dan sedang berada di Negara Matahari Terbit, tak ada salahnya mencicipi kuliner yang unik satu ini.

Anda dapat berkunjung ke Dinning Danke di Nagoya, Jepang. Di sana tersedia sajian menu Dragon Ball bertema hot pot atau "nabe" dalam bahasa Jepang artinya rasa yang menggugah selera.

Sajiannya dihidangkan menggunakan panci panas khas Jepang yang berisi tujuh buah bola naga berisi bintang dengan jumlah satu sampai tujuh di dalamnya yang di lengkapi sayuran dan daging.

Seperti yang di lansir dari comicbook.com, Dinning Danke menyediakan makanan yang terinspirasi dari anime Jepang karya Akira Toriyama tersebut. Tenang saja di sana tidak seperti cerita dalam anime tersebut yang mencakup misi pencarian dan perkelahian, karena Anda cukup menikmati sajian hot pot Dragon Ball saja.

Menurut Kotaku.com, Bola Naga dalam menu ini terbuat dari kolagen jelly dengan bintang-bintang yang terbuat dari wortel di dalamnya kemudian dibentuk menjadi bola. Hidangan ini dikenal sebagai "Dragon Ball Nabe”.

Penasaran dengan rasanya? Yuk cobain! (dwq)

(da/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section