1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Tips Menyimpan Bawang Bombay Agar Tak Mudah Busuk

Agar bawang bombay tidak mudah busuk coba cara ini.

By Azalia Amadea 4 Mei 2016 12:01
Bawang bombay (Foto: dishdetox.com)

Money.id - Mungkin Anda sering menggunakan bawang bombay hanya setengah bagian, sisanya dibiarkan begitu saja dan menjadi busuk. Padahal jika menyimpan sisa bawang bombay secara tepat sisanya itu tidak akan mudah busuk.

Bawang bombay yang seharusnya masih dapat dimanfaatkan jadi terbuang sia-sia karena busuk. Melansir dalam laman vemale.com Rabu 4 Mei 2016 berikut tips praktis menyimpan sisa bawang bombay agar tidak mudah busuk.

Foto: bbc.com

Simpan di lemari pendingin

Cobalah untuk menyimpan bawang bombay yang sudah dibungkus plastik kedap udara dalam lemari pendingin. Selain bawang bombay tidak mudah busuk dan layu, kesegarannya juga akan terjaga.

Simpan di luar

Tips selanjutnya, jika Anda ingin menyimpan bawang bombay di luar lemari pendingin pastikan tempat tersebut kering dan sejuk. Syarat lainnya adalah tempat penyimpanan juga harus bersih.

Penyimpanan di ruang terbuka yang bersih ini akan membuat bawang bombay bertahan kira-kira selama satu minggu. Hindari kulit bawang bombay terkena air sebelum disimpan karena hal ini akan mempercepat pembusukan dan rusaknya bawang.

Penyimpanan tepat dapat membuat bahan-bahan masakan lebih tahan lama dan tidak mudah busuk. Termasuk bawang bombay yang sayang jika tidak disimpan dengan baik akan terbuang sia-sia bahkan hingga berjamur. Sebaiknya juga, pisahkan penyimpanan bawang bombay yang sudah dipotong dengan bawang bombay yang masih utuh. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section