1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Tips Membuat Chicken Katsu Renyah dan Nikmat

Anda dapat menambahkan remahan jagung atau cornflake dalam tepung agar chicken katsu lebih gurih dan renyah.

By Azalia Amadea 31 Maret 2016 10:41
Ilustrasi sajian chicken katsu (Foto: pinterest.com)

Money.id - Chicken katsu adalah ayam goreng tepung khas Jepang yang dibalur dengan telur, tepung terigu, dan tepung roti. Pada umumnya chicken katsu menggunakan bagian fillet daging ayam.

Di restoran Jepang makanan ini biasa dilengkapi dengan sajian miso sup. Chicken katsu juga sangat mudah untuk dimasak sendiri di rumah. namun, terkadang para ibu kesulitan membuat sajian chicken katsu yang renyah.

Dilansir dari laman royco.co.id Kamis 31 Maret 2016 berikut beberapa tips membuat sajian chicken katsu renyah sempurna.

Foto: mylilikoikitchen.com

1. Daging ayam sebaiknya dipukul-pukul dulu sebelum dilumuri dengan bumbu dan bahan tepung. Hal ini dilakukan agar daging ayam lebih tipis, sehingga matang lebih merata. Selain itu, memukul daging ayam akan memecahkan serat dagingnya sehingga ayam menjadi lebih empuk dan lembut.

2. Setelah dilumuri dengan bahan tepung, simpan ayam dalam kulkas selama beberapa saat agar adonan kulit tepung tersebut tidak mudah lepas saat digoreng.

3. Anda dapat menambahkan remahan jagung atau cornflake dalam tepung. Cornflake dapat membuat sajian chicken katsu menjadi lebih gurih dan renyah.

4. Selain digoreng agar chicken katsu renyah Anda juga dapat menggantinya dengan cara dipanggang. Panggang ayam di dalam oven bersuhu 200 derajat celcius selama 15-20 menit hingga kulitnya berubah berwarna kuning keemasan.

5. Anda dapat mengkreasikan sajian chicken katsu dengan membuat saus asam manis sebagai pelengkapnya.

Setelah mengetahui tips membuat chicken katsu di atas, kini sajian chicken katsu Anda menjadi renyah, gurih dan tentunya nikmat dengan tambahan saus asam manis.

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section