1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

3 Tempat Makan Bubur Ayam Legendaris, Cocok untuk Sarapan

Berikut bubur ayam yang paling hits dan legendaris di Jakarta dan bisa menjadi rekomendasi sarapan Anda.

By Azalia Amadea 17 Mei 2016 06:31
Bubur Ayam Tanjung (facebook)

Money.id - Bubur ayam memang menjadi makanan paling tepat saat sarapan. Makanan ini tidak terlalu ringan dan tidak terlalu berat untuk disantap di pagi hari. Di Jakarta banyak penjual bubur ayam mulai dari restoran hingga pedagang kaki lima menggunakan gerobak.

Tetapi tahukah Anda bahwa ketiga tempat makan bubur ayam ini sudah hits di Jakarta dari masa ke masa. Berikut ulasan mengenai ketiga tempat makan bubur ayam yang paling hits dan legendaris di Jakarta dan bisa menjadi rekomendasi sarapan Anda.

1. Bubur Ayam Sukabumi, Tebet

Bubur ayam satu ini merupakan salah satu bubur ayam legendaris di Jakarta. Berada di lokasi Jalan Tebet Barat Dalam 2 nomor 2, Jakarta Selatan buka setiap harinya selama 24 jam.

Bagi Anda yang bingung ingin sarapan bubur ayam di mana, Bubur Ayam Sukabumi cocok untuk mengisi perut yang kosong di pagi hari. Semangkuk bubur ayam spesial dibanderol dengan harga Rp13.500.

Uniknya bubur ayam di sini disajikan dengan cistik atau cheese stik. Untuk bubur ayam cistik dijual dengan harga Rp13 ribu per porsinya.

Porsi bubur ayamnya cukup besar sehingga Anda juga dapat memesan setengah porsi. Selain bubur ayam, di sini juga menyajikan makanan lain seperti mi goreng, nasi goreng, siomay, batagor dan aneka masakan lainnya. Makan bubur ayam sukabumi akan semakin nikmat dengan aneka sate seperti sate ati, sate usus, dan sate telur puyuh.

2. Bubur Ayam H.R Suleman, Cikini

Bubur ayam yang populer dengan nama bubur ayam Cikini ini juga merupakan bubur legendaris di Jakarta. Bubur ayam Cikini sudah ada sejak 30 tahun yang lalu, bertempat di Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat.

Seporsi buburnya seharga Rp20 ribuan. Ayam yang digunakana adalah ayam kampung sehingga dagingnya lebih lembut. Bubur ini juga dilengkapi dengan irisan cakwe dan emping. Umumnya pengunjung bubur ayam Cikini gemar memesan bubur ayam dengan telur mentah yang nantinya dicampur.

Bubur ayam cikini buka setiap hari pukul 07.00-11.00 WIB dan 17.00-22.00 WIB. Jadi bagi Anda yang ingin sarapan di Bubur Ayam Cikini pastikan Anda tidak kesiangan sehingga tidak kehabisan.

3. Bubur Ayam Tanjung, Menteng

Bubur Ayam Tanjung milik H Jewo ini merupakan bubur ayam langganan para pejabat dan kalangan menengah ke atas lainnya. Salah satu yang sudah menjadi pelanggan setia bubur ayam ini adalah keluarga Presiden RI ke-2, Soeharto.

Lokasi bubur ayam fenomenal ini dulunya terletak di Jalan Tanjung nomor 29, Menteng, Jakarta Pusat. Akibat penggusuran oleh lurah setempat bubur ayam Tanjung kini berpindah ke halaman Masjid Cut Mutiah. Bubur ayam ini sudah ada sejak 1985 yang kini dikelola oleh anak dari H Jewo.

Seporsi harga bubur ayam Tanjung ini cukup terjangkau sekitar Rp18 ribu per porsinya. Sajian seporsi bubur ayam Tanjung sama dengan bubur ayam pinggiran pada umumnya. Bubur ayam dilengkapi dengan kacang, suwiran ayam, kerupuk, selederi dan daun bawang. Yang membuat bubur ini semakin nikmat adalah sambal oncomnya.

Namun Anda disarankan untuk jangan datang terlalu siang karena bubur ayam ini hanya berjualan mulai pukul 05.30-09.00 WIB. (poy)

Baca Juga

 

(aa/aa)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section