1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Ternyata di Jepang Cokelat KitKat Dianggap Sebagai 'Jimat'

Penjualan KitKat di Jepang selalu tinggi pada setiap Januari. Ketika itu siswa SMA sedang menjalani ujian masuk perguruan tinggi .

By Rohimat Nurbaya 19 Maret 2016 19:02
Cokelat KitKat di Jepang (www.reddit.com)

Money.id - Wasabi, strawberrycheesecake, teh hijau, cokelat hitam, ubi jalar. Apa kesamaan dari berbagai rasa ini? Mereka semua adalah jenis-jenis cokelat KitKat yang secara eksklusif dipasarkan hanya di Jepang.

Tapi bagaimana cokelat yang renyah dan manis ini bisa begitu populer di Jepang? Rahasianya terletak pada masa-masa ujian masuk perguruan tinggi di Jepang.

Dikutip dari, sploid.gizmodo.com, menurut Abroadin Japan, Nestlé melihat penjualan KitKat selalu tinggi pada setiap Januari. Ketika itu siswa SMA Jepang sedang gencar-gencarnya menjalani ujian masuk perguruan tinggi yang tentu membuat mereka cepat stress.

Ternyata KitKat terdengar hampir mirip pengucapannya dengan Katsu Kitto yang diterjemahkan secara kasar 'untuk menang dengan pasti'.

Jadi KitKat menjadi semacam jimat keberuntungan sebelum menempuh ujian masuk perguruan tinggi di kalangan siswa Jepang.

Bahkan KitKat di Jepang hadir dengan bungkus yang berisi kotak pesan di bagian belakang sehingga para siswa bisa menulis pesan penyemangat sebelum dimakan.

Uniknya lagi, cokelat KitKat di Jepang hadir dengan berbagai rasa unik seperti rasa sake. KitKat sake ini memang benar-benar mengandung alkohol meskipun kadarnya hanya 0,8 persen.

Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section