1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Aneka Rasa Jajanan Kaki Lima 'Surabi Teras' Ini Beromzet Ratusan Juta

Surabi Teras memiliki 50 varian rasa, salah satu favoritnya adalah surabi durian keju.

By Rizki Astuti 23 Maret 2016 07:31
Salah Satu Menu di Surabi Teras (Istimewa)

Money.id - Kuliner Jawa Barat memang selalu melekat d ihati. Salah satunya adalah surabi atau serabi, diolah dari bahan tepung beras dicampur santan dan dibakar dengan tungku yang memiliki rasa gurih dan legit. 

Biasanya penganan ini hanya ada dua rasa yaitu manis menggunakan kinca dan asin karena taburan oncom. Namun penganan khas Bandung ini berbeda dengan surabi pada umumnya. 

Salah Satu Menu di Surabi Teras (Istimewa)

Adalah Surabi Teras yang dimiliki oleh Dwi Priyatno yang menawarkan 50 varian rasa surabi. Menu yang menjadi andalan usaha berkonsep resto itu adalah Surabi Durian Keju, Durian Spesial, Ayam Sosis Spesial, dan Oncom Spesial.

"Saya berpikir, kenapa makanan tradisional ini nggak kita angkat jadi modern dan disukai untuk semua umur, ternyata berhasil," ujar Dwi yang ditemui Money.id, Selasa 22 Maret 2016 di kawasan Ciputat Timur, Tangerang Selatan. 

Surabi Duren Spesial (Istimewa)

Diakui Dwi, surabi miliknya menggunakan bahan berkualitas. Demi menyuguhkan penganan bertekstur lembut, ada beberapa bahan yang diproduksi sendiri. 

Namun meski menggunakan bahan unggulan, harga surabi di tempat ini sangat terjangkau yakni mulai dari Rp9 ribu hingga 18 ribu. Menurut Dwi dengan harga tersebut, pengunjung bisa menikmati jajanan kaki lima dengan kualitas hotel bintang lima.

"Saya bermain juga di konsep resto ini (dengan menyediakan) ruangan ber AC, ada live music dan tv kabel. Jadinya mereka nyaman berlama-lama di sini," katanya. Selain itu, usaha yang dirintis sejak 2014 ini ternyata berhasil maraih omzet hingga Rp320 juta perbulan. 

Ruangan Surabi Teras (Istimewa)

 

Bagaimana, terarik mencoba surabi dengan berbagai rasa sambil menikmati live music? Yuk, langsung datang saja ke dua cabang Surabi Teras yakni, Jalan Ir. H. Juanda No. 4B-5B Ciputat, Tangerang, dan Jalan Cinere Raya No. 9D Depok.

Jam operasional pukul 11.00-24.00 malam untuk hari biasa, sedangkan hari libur pukul 11.00 - 01.00 dini hari. (els)

 

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section