1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Smoothie Bowl Tren Baru Makanan Sehat untuk Para Pendiet

Dengan menyantap semangkuk smoothie bowl berarti Anda dapat tetap makan enak dan memiliki tubuh langsing serta sehat.

By Azalia Amadea 30 Maret 2016 17:07
Ilustrasi sajian Smoothie Bowl (Foto: simplehealthykitchen.com)

Money.id - Akhir-akhir ini mungkin Anda sering melihat foto makanan sehat yang tampilannya menggugah selera di Instagram. Smoothie bowl adalah makanan sehat yang baru-baru ini sering diperbincangkan oleh para pendiet.

Pendiet dan penyuka makanan sehat pasti mengenal smoothie bowl. Smoothie bowl merupakan sajian jus baik buah maupun sayur yang kental bercita rasa manis dan segar. Disajikan dalam sebuah mangkuk dan di atasnya diletakkan beberapa potongan buah beku, sayuran, bubuk protein, gandum, dan es batu.

Smoothie bowl dapat dikatakan mirip dengan semangkuk sup dingin. Smoothie-nya sendiri dapat dibuat dengan menggunakan jenis buah dan sayuran apapun sesuai selera.

Foto: tumblr.com

"Smoothie bowl adalah semangkuk makanan sehat yang sangat bergizi. Berfungsi melancarkan pencernaan dan memiliki rasa yang lezat. Kelezatan smoothie diatur sesuai dengan penambahan bahan-bahan yang dipergunakan, yang dapat meningkatkan kalori lebih tinggi daripada smoothie biasa" kata McKel Hill ahli gizi dan pendiri Gizi Stripped seperti dikutip dalam laman telegraph.co.uk Rabu 30 Maret 2016.

Kalori dalam semangkuk smoothie bowl didapat dari penambahan bahan seperti granola, buah kering, kelapa parut, buah beku, bubuk gandum dan banyak lagi.

Kepopuleran makanan sehat ini dapat dikatakan berkat sifat 'fotogenik' dari smoothie bowl. Foto-foto smoothie bowl menghiasi laman Instagram para blogger makanan sehat dunia.

Makanan ini awalnya populer di Amerika dan perlahan merambah ke negara lain termasuk Indonesia. Di London ada sebuah kafe bernama The Good Life Eatery yang juga konsen menghidangkan smoothie bowl.

Co-founder dari kafe tersebut Shirin Kouros mengatakan, "Makanan ini cocok sebagai menu sarapan seimbang dengan gizi, energi, antioksidan, lemak sehat, dan bahan-bahan penambah energi lainnya."

Dengan menyantap semangkuk smoothie bowl berarti Anda dapat tetap makan enak dan memiliki tubuh langsing serta sehat. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section