1. HOME
  2. FOODILICIOUS
PINGGIRAN JAKARTA

Saudagar Kopi, Lebih dari Sekadar Tempat Ngopi

Tidak sedikit dari para pelangan yang datang, bukan sekadar menikmati racikan kopi dari tangan para barista handal, tapi...

By Stella Maris 6 November 2015 16:43
Saudagar Kopi (Gihon Hutabarat).

Money.id - Mau cari tempat nongkrong asyik di Jakarta, tapi keburu puyeng melihat kemacetan jalanan Ibu Kota? Jangan sedih dong!

Bagi Anda yang tinggal di sekitar kawasaan Bintaro, Tangerang Selatan, ada rekomendasi tempat asyik untuk disambangi.

Terletak di dekat McD Sektor 9, Saudagar Kopi menghadirkan tempat nongkrong cozy, homey, dan comfy. Sesampainya di tempat ini, Anda akan disambut hangat oleh waiter yang siap menanyakan menu pesanan.

(Interior Saudagar Kopi/Money.id)

Menunya apa aja sih? Bagi para pecinta kopi, lidah Anda akan dimanjakan dengan kopi nusantara yang berganti setiap harinya, seperti Blue Batak, Silimakuta, Toraja, Java Jampit, dan Bali Natural.

Ada pula espresso, cappucino, picollo, cafe latte, macchiato, kopi tarik, kopi kocok original atau rum, serta affogato yang berimbang antara es krim dengan pahitnya espresso.

(Menu dan Interior Saudagar Kopi/Facebook)

Wajib coba, House Killer Blend yang menjadi 'idola' Saudagar Kopi karena merupakan campuran dari beberapa kopi seperti Toraja, Blue Batak, dan Silimakuta. Karakter cita rasa Killer adalah medium body, low acidity, flavour yang nutty dan karamel.

Bila tak suka kopi, jangan khawatir. Ada menu lain yaitu strawberry dan orange juice, pinky monkey, monkey smoothies, matcha, taro, cokelat, dan teh tarik. Makanan terfavorit adalah Bakmi Koji dengan irisan ayam dan bakso goreng udang dan ayam.

Bukan Tempat Ngopi Biasa
Penampakan Saudagar Kopi terlihat biasa, atmosfernya kental dengan rumah pribadi, mulai dari tempat duduk beraneka bentuk dan pajangan yang apik. Ruangan khusus smoking atau non smoking juga disediakan.

(Interior Saudagar Kopi/Money.id)

Lalu apa yang bikin tempat ngopi ini berbeda dari coffee shop lainnya?

The answer is service! Tidak sedikit dari para pelanggan yang datang, bukan sekadar menikmati racikan kopi dari tangan barista handal. Fasilitas yang mumpuni seperti wifi, dipastikan dapat mengalahkan rasa penasaran mereka dengan menu single origin atau kopi nusantara yang ditawarkan.

(Interior Saudagar Kopi/Money.id)

Ya, sang barista dengan senang hati akan menjawab pertanyaan Anda seputar kopi, termasuk menu yang dipesan. Masih kurang puas? Bila sang barista tidak sedang sibuk, mereka siap sharing soal kopi pada para pelanggannya lho!    

Selain kongkow bersama teman, Anda juga dapat menyewa tempat tersebut untuk acara keluarga, arisan, atau meeting. Cukup membayar sekitar Rp50 ribu per orang, akan disediakan ruangan khusus dengan minimal enam orang dan maksimal 20 orang bila Anda berencana menyewanya. Booking sekitar satu minggu atau empat hari sebelumnya ya!

Saudagar Kopi
Jalan Maleo Blok JC1 No. 26, Bintaro Sektor 9, Pondok Aren, Tang-Sel
Operasional: 07.00 - 23.00 dan Sabtu-Minggu 07.00 - 24.00
Makanan: Rp4-38 ribu
Minuman: Rp7-48 ribu

(ita)

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section