1. HOME
  2. LET'S COOK!
FOOD

Resep Praktis Nasi Goreng Keju Bola-bola ala Maia Estianty

Coba yuk, resep praktis nasi goreng keju bola-bola ala penyanyi cantik Maia Estianty.

By Azalia Amadea 31 Mei 2016 06:25
Nasi goreng keju bola-bola (dapurkobe.co.id)

Money.id - Nasi goreng merupakan menu masakan nasional dan populer dikalangan anak, remaja, maupun dewasa, dan kerap dihidangkan untuk sarapan keluarga. Umumnya nasi goreng disajikan dengan telur dadar dan beberapa irisan sosis serta bakso.

Namun bila Anda bosan dengan sajian yang itu-itu saja, yuk coba resep nasi goreng lainnya. Dilansir laman dapurkobe.co.id, Selasa 31 Mei 2016 berikut resep praktis nasi goreng keju bola-bola ala penyanyi cantik Maia Estianty yang pas untuk menu sarapan serta bekal anak. 

Nasi Goreng Bola-bola Keju/justataste.com

Bahan-bahan:
- 400 gram nasi putih
- 1 bks bumbu nasi goreng instan
- 2 butir telur
- 100 gram keju melt, dipotong dadu 2cm x 2cm
- 100 gram tepung roti
- 100 gram sosis sapi

Cara memasak:
1. Siapkan mangkuk besar, masukan nasi dan sosis yang telah dipotong dadu lalu taburi dengan bubuk nasi goreng instan sesuai selera. Aduk hingga rata.
2. Ambil 2 sdm nasi yang sudah dicampur, lalu pipihkan. Isi tengahnya dengan 1 potong keju melt. Tutup lalu bulatkan, lalukan sampai nasi habis.
3. Siapkan kocokan telur, lalu gulingkan nasi yang sudah dibulatkan kedalam telur, lalu balut dengan tepung roti. Sisihkan.
4. Panaskan minyak dalam wajan. Setelah panas, masukan 1 per 1 nasi bulat tadi, goreng sampai kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Sajikan selagi hangat untuk sarapan atau bekal anak. (els)

Baca Juga

 

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Let's Cook! Section