1. HOME
  2. FOODILICIOUS
KAFE

Nongkrong Sehat di 'Suwe Ora Jamu'

Pemilik membidik kawula muda sebagai konsumen jamu di gerai Suwe Ora Jamu.

By Dwifantya Aquina 18 September 2015 17:00
Gerai Suwe Ora Jamu (sylviarhodia.wordpress.com)
Money.id - Minum jamu bagi orang-orang tua zaman dahulu sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Seiring berkembangnya zaman, kini kita tak perlu lagi menunggu si mbok jamu datang menghampiri untuk menikmati kehangatan segelas beras kencur.
 
Uwi Mathovani dan Nova Dewi Mathovan mengubah anggapan orang tentang jamu yang ketinggalan zaman menjadi sesuatu yang 'kekinian'. Mereka menyulap sebuah tempat di bilangan Jakarta Selatan menjadi kedai jamu modern.
 
Berdiri sejak Februari 2013, kedai yang diberi nama "Suwe Ora Jamu" itu tidak hanya menawarkan racikan minuman jamu dari kemasan yang diracik oleh salah satu pabrik Jamu di Surabaya saja. Karena kedai jamu ini pun menghadirkan “House Blend” yang dikemas menarik dalam botol kaca berdesain apik. 
 
Ada 30 varian jamu yang ditawarkan di kedai tersebut. Jamu yang tersedia tidak hanya jamu pahit dan botolan yang biasa dijajakan penjual jamu keliling, tetapi juga jamu yang diblender, dikocok, dan dicampur dengan buah dan sayuran sehingga rasa pahit tidak dominan ketika diminum.
 
Yang unik dan paling sering dipesan pelanggan adalah mocktail jamu, yakni jamu yang dicampur buah-buahan. Jamu tarik juga menjadi pilihan tepat bagi kaum muda yang tidak terlalu suka jamu karena campuran susu membuat rasa rempah tidak terlalu kuat. Harga segelas jamu berkisar antara Rp12.000 hingga Rp25.000. 
 
Pendiri Suwe Ora Jamu rupanya cerdas melirik pangsa pasar. Mereka membidik kawula muda untuk menjadikan kedai jamu sebagai tempat nongkrong bersama teman-teman maupun keluarga.
 
Untuk itu, Suwe Ora Jamu juga mengembangkan bisnisnya menjadi restoran yang didesain dengan nuansa vintage. Hangat dan nyaman, itulah nuansa yang ditangkap para pengunjung saat pertama kali menjejakkan kaki di kedai ini.
 
Sambil minum jamu, pengunjung juga bisa berselancar di dunia maya dengan Wi-Fi gratis dengan ditemani kudapan. Pilih saja, ada roti panggang, ketan hitam, wedang ronde, bubur kacang hijau, roti lapis isi, pisang goreng krispi, tape bakar, tempe mendoan, dan jamur mawut. 
 
Suwe Ora Jamu
Jalan Petogogan I No. 28B, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
suweorajamu28.com
(ita)

(da/da)

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section