1. HOME
  2. FOODILICIOUS
INDUSTRI MAKANAN

Menikmati Kuliner Bebek Khas Bandung

Bebek Ali Boromeus buka pukul 16.00. Lokasinya tidak jauh dari Dago dan kampus Unpad.

By Rohimat Nurbaya 26 September 2015 14:13
Bebek Ali Boromeus (Foto: Instagram @kulinerbandung)

Money.id - Kota Bandung dikenal kaya dengan keragaman kuliner yang unik, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Salah satu yang sangat digandrungi warga Kota Kembang maupun pelancong adalah 'Bebek Ali Borromeus'.

Nama Bebek Ali Borromeus sendiri diambil dari nama pemilik usaha tersebut yang bernama Ali kemudian berjualan di dekat rumah sakit Borromeus, Jalan Hasanudin, Bandung.

Letak Bebek Ali Borromeus tidak jauh dari kawasan Dago dan Universitas Padjadjaran. Sehingga membuat para penikmat kuliner bebek tidak kesulitan untuk menjangkaunya. Bebek Ali Borromeus sendiri buka pukul 16.00 sore.

Tempat berjualan Bebek Ali Borromeus tidak mewah, kuliner tersebut hanya berada di pinggir jalan dan di samping rumah sakit dan hanya dipayungi sebuah tenda. Dengan kata lain adalah pedagang kaki lima (PKL).

Tetapi, apabila ingin menikmati kuliner tersebut Anda harus ekstra sabar, sebab setiap hari antreannya sangat panjang sekali. Para penikmat kuliner bebek harus antre selama berjam-jam untuk mendapat giliran dilayani.

Bebek di tempat tersebut memang sudah banyak penggemarnya sejak lama, teksturnya yang empuk dan rasa gurihnya yang pas membuat para pelanggannya selalu ketahihan. Terlebih dipadukan dengan sambalnya yang khas. Sambalnya sendiri terdiri dari dua varian ada yang sangat pedas dan sedang.

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section