1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Makanan 'Berat' yang Cocok untuk Sarapan Pagi

Nasi merah, cocok disandingkan dengan makanan pedas atau makanan manis.

By Dian Rosalina 18 Oktober 2015 07:04
Risotto (lowfodmap.com)

Money.id - Umumnya menu sarapan pagi adalah oatmeal, roti panggang, atau segelas smoothies. Ada pula yang menjadikan nasi sebagai menu utama di pagi harinya.

Dikutip laman Shape, Sabtu 17 Oktober 2015, penulis buku Pimp My Rice, Nisha Katona mengatakan bahwa beras adalah salah satu makanan tinggi karbohidrat, menyehatkan, dan mudah dicerna. 'Makanan berat' berupa nasi ini dapat memberi energi, tanpa membuat Anda lemas.

Nah di bawah ini adalah daftar sarapan yang cocok jadi menu sarapan pagi Anda.

Nasi Merah
Lapisan luar beras merah dilapisi dengan lemak sehat yang mampu memberikan dorongan gizi. Lemak sehat itu pula yang membuat Anda kenyang lebih lama. Nasi merah, cocok disandingkan dengan makanan pedas atau makanan manis.

Bubur
Katona mengatakan, bubur merupakan menu yang tepat disantap di pagi hari. Teksturnya yang lembut, membuat makanan ini mudah dicerna oleh lambung dan mengenyangkan.

Risotto
Adalah makanan khas Italia yang merupakan campuran antara beras dan kaldu. Beras yang digunakan jenis arborio, yaitu beras berbulir pendek khas Italia.

Bila tidak ada, Anda dapat menggantinya dengan beras Indonesia yang bulirnya bulat, seperti rojolele. Topingnya? Bisa dicampur sesuai selera lho!

Bagaimana tertarik mencoba? (ita)

Suka artikel ini? KLIK LIKE

(sm/dr)

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section