1. HOME
  2. FOODILICIOUS
KOREA

K-POP, Resto dan Karaoke di Cibubur Khusus Bagi Penggila Korea

Pemilik resto ini, Michael Min, 'mendedikasikan' sebuah tembok untuk diisi foto para bintang Hallyu.

By Ita Malau 20 November 2015 19:00
Interior Resto dan Karaoke K-POP di Cibubur (Money.id)

Money.id - "Annyong haseo..." Begitu sambutan yang bakal Anda terima ketika masuk ke resto dan karaoke yang khusus dipersembahkan bagi pecinta budaya Korea ini. Namanya K-POP.  

Para pramusaji itu begitu fasih mengucapkan kata-kata Korea yang bisa juga berarti "selamat pagi, siang, dan malam" itu kepada setiap pengunjung yang datang, termasuk Money.id. Dengan sigap, mereka kemudian mempersilakan para pengunjung untuk memilih spot dan tempat untuk duduk.

Masuk ruang resto, mata Anda akan menangkap deretan foto para bintang Hallyu yang dipajang di kisi-kisi antar meja pengunjung di sebelah kiri dari pintu masuk. Di situ ada wajah salah satu bintang K-drama terkenal yakni Lee Min Ho bersama kekasihnya Suzy (personel Miss A). Selain itu, ada juga foto Gong Yoo dan Yoon Eun Hye yang terkenal dengan drama Coffee Prince yang rilis tahun 2007.

(Foto: Salah satu sudut resto K-POP Cibubur/Money.id)

Tak hanya sampai di situ. Pemilik resto ini, Michael Min, bahkan 'mendedikasikan' sebuah tembok untuk diisi foto para bintang K-pop (musik), seperti TVXQ, 2PM, Miss A, BIGBANG, dan lain sebagainya. Dijamin, para penggila Korea akan terpuaskan dengan desain interior resto yang berada di Jalan Raya Alternatif Cibubur, Ruko Modern No 1-2 tersebut.

Foto: Resto dan karaoke K-POP berada di sebelah kanan Cibubur Plaza/fromairenindo.files.wordpress.com)

Resto ini memang didesain agar pengunjung betah berlama-lama. Selain sofa yang empuk, sebuah televisi layar lebar tergantung dan menayangkan video-video klip terkini.

Menurut Finance Resto K-POP, Tiami Husnul K, restoran ini mulai beroperasi pada Maret 2014. "Sejauh ini belum ada cabang. Jika tak ada hambatan, memang sedang rencana membuka cabang di Bekasi," kata Tiami dalam perbincangan dengan Money.id, 20 November 2015.

Resto dan karaoke
Menurut Tiami, K-POP hadir bagi pecinta budaya Korea, termasuk musik dan masakan. Tahun 2014, kata dia, Indonesia tengah dilanda demam Korea. Melirik celah bisnis ini, Michael Min bersama kerabatnya kemudian mendirikan K-POP.

"Kebanyakan yang ke sini itu anak-anak muda yang suka Korea. Ada juga beberapa orang Korea yang sedang berada di Indonesia," kata Tiami.

Tak heran, menu-menu andalan di resto ini adalah masakan Korea. Salah satunya andalan K-POP adalah Bulgogi Jon Gol.

Masakan sup daging sapi ini dimasak menggunakan berbagai bumbu khas dan menghasilkan rasa manis, tapi gurih. Selain daging, masakan yang disajikan bersama nasi khas Korea itu berisi sayuran, tofu, jamur, dan tok.

Tok merupakan kue yang terbuat dari tepung beras. Tekstur kue terasa kenyal saat digigit. Rasa beras kue ini akan tertutup oleh kuah sup yang manis.

(Foto: Masakan Korea di Resto K-POP/Facebook/K-POP)

Bagi Anda yang tidak terlalu suka manis, tenang, masih ada pilihan masakan spicy kok, seperti Ra Pok Ki. Ini adalah masakan mi yang dimasak dengan saus cabai khas Korea dan dicampur sayuran.

Resto ini juga punya bakso loh, tapi terbuat dari ikan.  Namanya Odeng Tang.

Selain masakan Korea, K-POP pun menyediakan masakan khas Indonesia dan Italia. Pilihannya cukup lengkap untuk keluarga Anda. Bagaimana dengan harganya? Harga masakan di resto ini berkisar antara Rp38 ribu-Rp120 ribu.

Nuansa Korea juga bisa Anda dapatkan di ruang karaoke. "Bagi yang ingin lagu-lagu Korea, ada ruangan khusus. Pengunjung tinggal pilih saja," kata Tiami. Harga sewa ruang  karaoke cukup terjangkau, mulai dari Rp35 ribu hingga Rp159 ribu.

Bagaimana? Anda tertarik menguji kemampuan Anda bernyanyi Korea? Silakan datangi K-POP yang buka sejak pukul 11.00-02.00 WIB (hari biasa).

(im/im)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section