1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Ini Menu-menu Spesial Favorit Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II membutuhkan 20 koki untuk mempersiapkan jamuan khusus di Istana Buckingham.

By Azalia Amadea 3 Mei 2016 08:00
Ilustrasi sajian favorit Ratu Elizabeth II (Foto: telegraph.co.uk)

Money.id - Menghasilkan sajian makanan yang nikmat membutuhkan proses memasak yang tidak instan. Terlebih jika sajian tersebut disajikan untuk tamu-tamu kehormatan seperti tamu kerajaan.

Ratu Elizabeth II membutuhkan 20 koki untuk membuat jamuan khusus di Istana Buckingham. Ratu bisa menjamu tamu hingga 100 orang dalam sehari. Selain itu Ratu Elizabeth juga harus mempersiapkan hiburan lain saat penjamuan makan siang maupun makan malam.

Para koki tersebut juga mampu menyuguhkan santap siang dan malam dengan total makananan hingga 57.000 porsi, seperti dikutip dalam laman telegraph.co.uk Selasa 3 Mei 2016.

Makanan Favorit Ratu Elizabeth II/telegraph.co.uk

"Makanan sehari-hari Ratu terbebas dari karbohidrat. Ratu senang menyantap  steak daging sapi atau ikan panggang yang disajikan dengan salad. Ketika sore hari jika sempat ia meminum teh" menurut salah satu koki kerajaan.

Semua bahan baku diambil langsung dari perkebunan dan peternakan. Royal Estate di Windsor merupakan peternakan bagi 200 ekor sapi perah, dan sapi sussex, 140 ekor babi, dan 1.500 ekor ayam Lohmann Brown. Terdapat 2.000 hektare padang rumput yang dipersiapkan untuk pakan ternak tersebut.

Ratu Elizabeth juga mempersiapkan menu makan untuk perjamuan itu sendiri, ia memiliki buku menu khusus untuk membantunya memilah menu makanan yang akan disajikan. Semua menu dan resep dalam buku tersebut ditulis dalam bahasa Perancis.

Puding Buah Boîtes des fraises/telegraph.co.uk

Ratu juga sangat menyukai cokelat yang dibuat oleh Bendicks dan Charbonnel et Walker. Untuk makanan penutup Ratu Elizabeth sangat menyukai sajian puding buah bernama Boîtes des fraises.

Beberapa restoran di London seperti Locanda Locatelli, Savoy dan Ritz merupakan restoran favorit Ratu Elizabeth. Jika ia ingin berkunjung restoran tersebut harus disterilisasi terlebih dahulu, dipastikan tidak ada paparazi serta tersedia ruangan khusus untuknya.

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section