1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Ini Cara Bikin Ceker Ayam Empuk, Coba Yuk

Tambahkan daun salam, daun jeruk, lengkuas, atau jahe untuk menghilangkan bau amis ceker.

By Azalia Amadea 3 Maret 2016 11:31
Ilustrasi sajian sop ceker empuk (Foto: youtube.com)

Money.id - Ceker ayam adalah salah satu bagian ayam yang memiliki banyak penggemar khusus. Kaki ayam ini nikmat dijadikan sajian masakan apapun baik direbus maupun digoreng.

Mengolah ceker memang membutuhkan cara yang tepat, salah mengolah dapat membuat sajian ceker Anda menjadi keras.

Foto: vemale.com

Melansir dalam laman vemale.com Kamis 3 Maret 2016, berikut tips untuk membuat ceker lebih empuk dan mudah diolah jadi masakan yang lezat.

1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan dan menguliti ceker hingga benar-benar bersih. Bersihkan ceker dari kotoran, kuku, dan kulit luarnya, dengan cara merendam dalam air panas dan kupas kulit luarnya hingga bersih.

2. Setelah itu, rebus ceker hingga empuk dalam waktu lama atau jika Anda memiliki panci presto dapat digunakan agar mudah dan ceker cepat empuk. Untuk membuat ceker semakin bercita rasa, Anda dapat merebusnya dengan air kelapa.

3. Setelah direbus tiriskan ceker dari air rebusan agar aroma tidak sedap dari ceker dapat hilang.

4. Untuk meminimalisir bau ceker yang amis, Anda dapat menambahkan bahan-bahan penghilang bau amis seperti daun salam, daun jeruk, lengkuas, atau jahe.

Setelah membaca ulasan di atas kini sajian ceker Anda akan lebih terasa nikmat dan empuk tentunya. Ceker bisa dimasak sebagai sup ceker, dim sum ceker dan juga ceker goreng. Selamat mencoba! (poy)

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section