1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Ini Cara Mudah dan Benar Kupas Telur

Masukkan telur setelah air mendidih karena...

By Azalia Amadea 11 Januari 2016 17:04
Ilustrasi telur rebus (Foto: communitytable.parade.com)

Money.id - Telur merupakan makanan yang paling mudah dikreasikan baik dibuat telur mata sapi, telur dadar, telur balado, telur gulai, atau hanya sekedar direbus.

Telur rebus biasa disajikan sebagai teman makan sarapan. Telur memiliki kandungan protein, vitamin, kalsium, mineral dan zat besi yang tentunya baik tubuh.

Dalam membuat olahan seperti telur balado ataupun telur gulai, bahan dasar telur perlu direbus terlebih dahulu. Terkadang telur rebus sulit dikupas, sehingga merusak bagian putih dari telur tersebut.

Foto: lifeyourway.net

Dilansir dalam laman royco.co.id berikut cara mengupas telur rebus yang mudah agar tetap terlihat mulus:

1. Saat merebus telur perhatikan air rebusannya. Air untuk merebus telur harus benar-benar dipastikan sudah mendidih, sebelum memasukan telur ke dalamnya. Cara ini dapat membantu kulit telur terkupas dengan mudah.

2. Jika Anda memiliki baking soda, Anda dapat mempergunakannya. Tuangkan 1 sendok teh baking soda ke dalam air yang akan dipergunakan untuk merebus telur.

3. Setelah telur matang, segera tiriskan dan masukan telur ke dalam rendaman air dingin. Air dingin yang dipakai dapat air es atau air dingin biasa dari keran.

Cara tersebut sangat mudah dilakukan, sekarang Anda tidak perlu khawatir dan merasa kesal lagi akibat sulit mengupas kulit telur.

Sajian telur gulai dan telur balado Anda pun akan lebih terasa nikmat.

 

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section