1. HOME
  2. LET'S COOK!
FOOD

Ini Cara Bogasari Dongkrak Penjualan Tepung 'Chesa'

Penjualan tepung instan ini ditargetkan kepada para ibu-ibu dengan segudang aktivitas dan anak muda dengan rentang usia 25-35 tahun.

By Azalia Amadea 29 Februari 2016 18:35
Tepung Chesa, salah satu produk unggulan Bogasari (Money.id/Azalia Amadea)

Money.id - PT. Indofood Sukses Makmur, tbk melalui Bogasari memperkenalkan 'Chesa', produk tepung premiks. Penjualan tepung instan ini ditargetkan kepada para ibu-ibu dengan segudang aktivitas dan anak muda dengan rentang usia 25-35 tahun.

"Tepung premiks Chesa atau yang dimaksud sebagai tepung cepat saji ini kembali kami relaunch untuk kembali memperkenalkan tepung premiks varian Bolu kukus dan Donat milik Bogasari yang saat ini totalnya sudah terdiri dari 7 varian rasa," kata Anastasia Malini Wulandari, marketing promotion Bogasari yang diwawancarai Money.id dalam acara Relaunching Tepung Premiks Chesa di Jakarta, Senin 29 Februari 2016.

Anastasia juga menjelaskan bahwa pertumbuhan penjualan produk Bogasari setiap tahunnya semakin meningkat. Produk Chesa sendiri pertama kali dikenalkan ke pasaran sudah sejak 2013 dalam acara Bogasari Expo. Hingga saat ini telah ada 7 varian yang terdiri dari tepung soes, pao, pastry, cookies, donat, pancake, dan bolu kukus.

Tepung premiks tersebut dijual seharga Rp15 ribu per boks dengan berat bersih 400 gram. Dalam sekotak tepung Chesa tidak hanya terdapat tepungnya saja namun juga disediakan paping bag dan cup bolu kukus, hanya saja dalam mengolahnya butuh menambahkan 1 butir telur dan air 160 gram.

"Kami memiliki banyak program untuk mempromosikan serta mendongrak penjualan yang menururt saya saat ini sudah sangat maksimal. Dan setiap tahun juga penjualan kami mengalami peningkatan," jelas Anastasia.

Dalam acara yang diadakan di area bermain KidZania, Bogasari juga mengundang 50 orang guru dan murid-muridnya. Sebagai salah satu strategi marketing Bogasari juga membuka Bogasari Baking Center KidZania yang sudah ada sejak 2007.

Tahun ini Bogasari kembali akan mengadakan Bogasari Expo pada akhir tahun dan akan kembali menciptakan varian-varian terbaru dari produk tepung Bogasari untuk memanjakan para konsumennya. (dwq)

(da/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Let's Cook! Section