1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Ini Cara Agar Keju Tak Cepat Kering Setelah Dibuka

Mentega dapat membuat keju yang sudah dipakai tahan lama dan tak mudah kering.

By Azalia Amadea 7 April 2016 13:37
Ilustrasi macam-macam keju (Foto: medicaldaily.com)

Money.id - Siapa yang tak kenal si kuning gurih satu ini? Keju merupakan makanan legendaris yang sudah diproduksi sejak zaman prasejarah. Awalnya masyarakat mengenal keju semenjak berternak sapi dan kambing.

Sejak saat itu mereka mulai mengenal susu yang menjadi bahan utama pembuatan keju. Keju modern saat ini proses pematangannya menggunakan mikroorganisme.

Jenis keju yang paling sering digunakan adalah keju cheddar. Umumnya keju yang dijual di pasaran dibungkus menggunakan alumunium foil. Hal tersebut dilakukan karena permukaan keju yang mudah kering apabila terkena udara.

Keju yang kering dapat mengubah rasa dan tekstur dari keju tersebut. Maka dari itu, dibutuhkan cara yang tepat untuk menyimpan keju agar tidak mudah kering.

Dilansir dalam laman vemale.com Kamis 7 April 2016, berikut tips mudah yang dapat Anda lakukan untuk menjaga keju agar teksturnya tidak rusak setelah dibuka.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah siapkan mentega. Olesi permukaan keju yang tersisa dengan mentega, lalu bungkus keju dengan menggunakan plastik pembungkus makanan.

Setelah keju terbungkus rapih, masukan keju ke dalam kulkas agar tidak berjamur. Cara tersebut dapat membuat keju tak kering dan lebih awet sehingga dapat dimakan lagi.

Tips terakhir yang Anda harus ketahui adalah jangan terlalu lama menyimpan keju, disarankan untuk menghabiskan keju dalam waktu singkat agar rasa dan tekturnya tetap nikmat.

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section