1. HOME
  2. LET'S COOK!
FOOD

Ini Alasan Mengapa Daging Kambing Tak Perlu Dicuci

Selain alot, bau khas kambing membuat orang malas memakannya.

By Desy Afrianti 30 November 2015 17:13
Daging kambing/fimela.com

Money.id - Daging kambing adalah salah satu bahan makanan yang dapat diolah menjadi aneka masakan lezat. Namun, tidak semua orang menyukai daging kambing.

Selain alot, bau khas kambing membuat orang malas memakannya. Sebenarnya ada cara untuk menghilangkan aroma kambing saat kita mengolahnya. Tetapi tidak semua orang tahu.

Untuk menghilangkan bau kambing, sebaiknya daging tidak dicuci. Seperti dikutip dari bango.co.id, pencucian bisa membuat aroma prengus muncul.

Bungkus daging dengan daun pepaya selama satu jam atau lumuri dengan nanas parut dan diamkan sekitar 10 menit sebelum diolah.

Cara ini untuk mengempukkan daging tetapi tidak mempengaruhi rasanya. Karena teksturnyayang liat, daging kambing akan membutuhkan waktu lama untuk dimasak.

Gunakan api kecil agar daging tetap juicy dan bumbu dapat meresap sempurna.

Memilih daging kambing

Sebaiknya perhatikan hal berikut saat membeli daging kambing. Pilih daging kambing yang warnanya yang merah segar dan cerah bahkan terkadang pink.

Daging kambing memiliki aroma prengus yang khas. Tetapi yang masih segar, aromanya tidak menyengat.

Pastikan daging kambing berteksur kenyal dan juga padat. Jika akan membeli daging kambing yang berlemak, pastikan lemak berwarna putih.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Let's Cook! Section