1. HOME
  2. FOODILICIOUS
INSPIRATORY BISNIS

Deretan Selebriti Indonesia yang Sukses Berbisnis Kuliner

Sejumlah nama tersohor, mulai dari Donna Agnesia hingga Dude Herlino, memanfaatkan peluang usaha kuliner.

By Dwifantya Aquina 29 September 2015 12:36
Donna Agnesia dan Dude Herlino (Instagram)

Money.id - Bisnis kuliner di Indonesia yang terus mengalami perkembangan, membuat sejumlah artis ikut terjun menekuni peluang usaha tersebut. Seperti halnya restoran Terminale yang diusung Donna Agnesia dan Sushi Miya8i oleh Dude Herlino.

Terminale merupakan sebuah restoran di kawasan Mal Kelapa Gading (MKG) 3, Jakarta Utara yang mengawinkan tiga tempat makan berbeda sekaligus. Melalui setiap sajian yang beragam itu, Terminale berharap dapat memuaskan keinginan konsumen hanya dalam satu tempat saja.

Resto yang telah dibangun sejak 2012 ini menggabungkan makanan Takigawa, Meatbar, dan Wine Palace. Ketiga resto itu, menurut Donna dipilih karena selain mencoba memadukan kuliner ala Jepang dan Barat, konsumen yang datang pun kebanyakan berasal dari kalangan ekspatriat.

Takigawa dan Meatbar memang tidak menghidangkan makanan dan minuman beralkohol. Namun, konsumen tetap dapat menikmati berbagai sajian wine, sake, dan minuman alkohol lainnya lewat Wine Palace.

Sesuai dengan namanya Terminale, rumah makan yang juga digawangi oleh Revalina S Temat ini mengusung konsep interior terminal stasiun kereta api di Amerika pada era 1950an. Bagi Donna, model stasiun negara adidaya itu lebih simpel, konsumen pun bisa merasa nyaman dan santai selama makan.

Selain itu, ada pula Dude Herlino, tak hanya pandai berakting, ia pun jago berbisnis. Itu terbukti dari kesuksesan yang didulangnya dari usaha makanan Jepang dengan nama Sushi Miya8i (dibaca: Miyabi).

Walau nama Miya8i itu berasal dari bintang film panas di Jepang, Bagi Dude nama tersebut tidak memiliki konotasi buruk. Melainkan nama yang bagus dan terdengar menarik.

Restoran yang menghidangkan sajian sushi ini telah berdiri sejak 2011, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Usaha yang juga dipelopori oleh Adi Nugroho dan Christian Sugiono itu, kini telah berkembang pesat dan memiliki banyak cabang.

Beberapa pesohor ibu kota lainnya yang ikut meramaikan dunia bisnis kuliner, antara lain seperti Tukul Arwana dengan resto Bakul Tukulnya dan presenter stasiun TV Jessica Iskandar bersama cafe bernama House of Jedar.

Tak ketinggalan, pasangan Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair pun kompak mendirikan restoran T.G.I. Friday's dan Aroma Pondok Sunda di Jakarta.

Laporan: Dian Ardiahanni

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section