1. HOME
  2. FOODILICIOUS
KULINER

Buset, Cake Ulang Tahun Ini dibanderol Rp1 Triliun!

Kue seberat hampir 453 kilogram itu dibuat dalam waktu 1.100 jam. Kenapa lama?

By Ita Malau 13 Oktober 2015 13:40
Cake paling mahal sedunia (Reddit)

Money.id - Anda mungkin sudah pernah mendengar harga cupcake seharga Rp12 jutaan atau puding yang dibanderol US$34.000 (sekitar Rp460 juta). Tapi, harga cake ini pasti bikin Anda makin membelalakkan mata.

Sebuah cake ulang tahun, baru-baru ini, memecahkan rekor kue paling mahal seantero dunia. Betapa tidak, harganya mencapai US$75 juta atau lebih dari Rp1 triliun! Kue ini pun langsung menyalip pemegang rekor sebelumnya, cake dengan banderol US$50 juta.

Cake itu buatan desainer asal Inggris, Debbie Wingham. Perempuan ini sebelumnya pernah menjadi pusat pemberitaan karena membuat dress paling mahal sedunia, yakni seharga US$17,7 juta.

Kue berharga fantastis itu dipesan khusus oleh seorang pembeli asal Emirat Arab. Tak ada informasi detail mengenai identitasnya. Namun yang pasti, si pembeli memesan khusus kue tersebut untuk pesta perayaan ulang tahun dan pertunangan putrinya.

Wingham menjelaskan, kue seberat hampir 453 kilogram itu bertema runway fashion show dengan panjang sekitar 1,8 meter. Butuh waktu sekitar 1.100 jam loh untuk membuatnya.

Mengapa lama? Karena  Wingham membuat semua detail fashion dan aksesoris, termasuk kaca mata dan tas tangan. Semua handmade!

Namun, harga fantastis cake tersebut berasal dari bling-bling yang disematkan Wingham. Cake ini dihiasi 4.000 berlian, termasuk sebuah berlian pink dengan 5,2 karat. Lalu, berlian kuning 6,4 karat dan 15 butir berlian 5 karat.

Ke-17 berlian itu saja sudah berharga US$45 juta. Belum lagi bling-bling yang berasal dari ribuan berlian dengan karat beragam lainnya.

Lalu, kita sekarang bahas bahan kue dan rasa. Kepada CNBC, September 2015, Wingham mengatakan bahwa kursi bagian depan di runway itu dibuat dari paduan kacang vanila Madagaskar dengan mascarpone cream dan stroberi. Sementara runway terbuat dari paduan beberapa cokelat mewah, salah satunya coklat Belgia yang kesohor lezatnya.

Bagaimana, wajar tidak harga cake itu Rp1 triliun?

(im/im)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section