1. HOME
  2. FOODILICIOUS
KULINER

Burger Termahal di Dunia Ini Seharga Gaji Anda Setahun

Hati-hati, setelah makan burger jangan lupa cek kolesterol Anda.

By Dwifantya Aquina 28 September 2015 13:17
Ilustrasi burger (Pixabay)

Money.id - Siapa yang tidak suka makan burger? Meski sebagian orang menganggap burger sebagai makanan sampah (junk food), namun tak membuat makanan cepat saji yang satu ini hilang popularitas.

Dengan kreativitas dan label mewah, harga sebuah burger bisa lebih mahal dari makanan 4 sehat 5 sempurna yang lengkap sekalipun. Itulah mengapa, banyak pengusaha yang tertarik berbisnis makanan cepat saji lantaran keuntungan yang menggiurkan.

Laman Esquire melansir daftar burger termahal dan terlezat di pasar Amerika Serikat. Hati-hati, setelah makan burger jangan lupa cek kolesterol Anda:

6. Grand Burger

McGuire Irish Pub, Pensacola, Florida
Harga : Rp1,4 juta

Burger ini menggunakan daging sapi filet mignon, mengubahnya menjadi patty (daging burger), dan memuat sisi-sisi burger dengan kaviar dan sebotol sampanye Moët Imperial. Ya, itu adalah harga burger yang paling sederhana pada daftar, dan Anda akan tercengang melihat harga-harga burger berikutnya.

5. DB Royale Double Truffle Burger

DB Bistro Moderne, New York
Harga:  Rp2 juta

DB Royale Double Truffle Burger awalnya tersedia di restoran Daniel Boulud, namun pindah ke salah satu restoran baru beberapa tahun yang lalu. Daging sirloin, diisi dengan foie gras dan direbus bersama rusuk pendek dan jamur truffle. Lalu ada lagi truffle di bagian atasnya. Truffle adalah salah satu jamur termahal di dunia karena sangat langka.  

4. Le Burger Extravagant

Serendipity 3, New York
Harga: Rp4 juta

Le Burger terdiri daging sapi Wagyu diresapi dengan mentega putih truffle, keju cheddar, truffle hitam, kaviar, semua disatukan dengan tusuk gigi emas bertahtakan berlian. Tapi kami tidak yakin, apakah Anda dapat mengambil tusuk gigi emas itu setelah Anda selesai makan burger.

3. Paris Las Vegas

Las Vegas, Nevada
Harga:  Rp11 juta

Harga burger ini sama seperti sebotol sampanye Dom Perignon, tapi tampaknya layak ketika Anda mempertimbangkan burger ini terdiri dari lobster, keju brie, prosciutto (daging ham kering), cuka berusia 100 tahun, semua menumpuk jadi satu bersama daging sapi Kobe. Jika Anda di Vegas, Anda harus makan ini, dan jika tidak minum Dom, Anda akan rugi besar.

2. Fleur Burger 5000

Fleur Restaurant, Las Vegas
Harga: Rp71 juta (termasuk sebotol anggur)

The US$5.000 Fleur Burger sebenarnya hanya burger seharga US$70 atau Rp1 juta yang dipasangkan dengan sebotol anggur seharga Rp70 juta. Burger itu dikemas dengan daging sapi Wagyu, foie gras (makanan khas Perancis yang terbuat dari hati angsa), jamur truffle, dan sebotol anggur yang benar-benar melengkapi rasa terbaik.

1. Juicys Foods

Corvallis, Oregon
Harga: Rp71 juta

Juicys memiliki hamburger yang tersedia secara komersial terbesar di dunia, harganya mencapai Rp71 juta, termasuk daging dan topping. Ya, harga burger ini memang yang tertinggi dan tidak termasuk anggur. Sepertinya kualitas daging yang digunakan sangat baik. (ita)

(im/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section