1. HOME
  2. FOODILICIOUS
KULINER

5 Rekomendasi Kuliner Bebek di Depok

Endesnya daging bebek memang paling pas disandingkan dengan nasi putih panas lengkap dengan lalapan dan sambal.

By Putri Nabilla 9 November 2015 13:36
Bebek goreng/resepmasakankue.com

Money.id - Bagi pencinta menu bebek, Anda tak perlu jauh-jauh ke Surabaya yang terkenal dengan surganya kuliner bebek. Aneka masakan bebek juga hadir di Depok. Warga Depok dan sekitarnya bisa mencicipi lezatnya kuliner bebek di berbagai restoran yang tersedia di kota itu.

Endesnya daging bebek memang paling pas disandingkan dengan nasi putih panas lengkap dengan lalapan dan sambal. Berikut ini adalah lima rekomendasi tempat makan bebek di daerah Depok.

1 Resto Bebek & Ayam Goreng “Pak Ndut”

Resti ini terletak di Jalan Siliwangi no 11, Pancoran Mas, Depok, tak jauh dari RS Hermina Depok. Bangunannya yang asri dan cerah membuat pengunjung merasa nyaman.

Berbeda dari menu bebek kebanyakan, ada yang unik dengan menu andalan di sini yaitu bebek sangan.

Yaitu cara masaknya yang tidak digoreng dengan minyak melainkan bebek dipanggang menggunakan periuk tanah liat dan dimasak pakai bumbu sangan, sehingga lebih sehat.

Pedasnya sambal korek dijamin membuat Anda ketagihan. Ada juga bebek remuk, bebek sambal hijau, bebek lada hitam dan bebek asam manis.

Harga menu di sini berkisar antara Rp6 ribu sampai Rp72 ribu. Untuk menu bebek originalnya disajikan dengan nasi, sambal, lalapan, tempe bacam dengan es teh dibanderol dengan harga Rp29 ribu. Resto Pak Ndut buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

2 Ayam Bebek Granat

Menu yang disajikan di sini terkenal dengan menu ayam dan bebeknya. Terutama bebek bakar yang disajikan dengan sambal khas yang pedas.

Terletak di Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Depok, tempat makan ini buka dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

Untuk menu bebek bakar dibanderol dengan harga Rp22 ribu sedangkan untuk menu makanan lainnya mulai dari Rp9 ribu sampai Rp24 ribu.

Dinamakan bebek granat karena sensasi rasa sambalnya yang pedas membuat Anda yang menyantap makanan ini akan seperti granat di mulut.

3 Bebek Nyimut (Warung Lombok Ijo)

Bebek Nyimut ini sudah tersebar di berbagai daerah. Salah satunya berada di depan Pasar Segar Depok, Pancoran Mas Depok.

Resep Bebek Nyimut turun-temurun yang berasal dari bu Sus Ellyn Purwaningrum.
Bumbu-bumbunya meresap sampai ke dalam, dagingnya empuk dan lezat menggoyang lidah.

Bebek yang digunakan rumah makan ini adalah bebek muda yang empuk dan dimasak tanpa dipresto.

Rasa amis yang biasanya ditimbulkan dari bebek tak lagi terasa jika masuk ke mulut. Hanya bumbu khas yang lezat meresap di setiap gigitannya. Untuk Anda yang pencinta rasa pedas, mampir ke Bebek Nyimut tak ada salahnya.

4 Bebek Goreng H. Slamet

Salah satu resto waralaba dari Bebek Goreng Pak Slamet di Kartosuro Solo ini berada di Jalan Margonda Raya no 275.

Tempat makan H. Slamet ini selalu ramai pengunjung. Terkenal dengan daging bebek gorengnya yang empuk, bumbunya terasa gurih dan lezat.

Tersedia dalam menu paketan dengan harga yang relatif terjangkau. Berkisar dari harga Rp6 ribu sampai Rp36 ribu.

5 Bebek Salero Depok

Bebek salero berada di Jalan Margonda Raya, tepatnya di seberang Terminal Depok. Menu bebek dengan aneka sambal, mulai dari bebek muda goreng biasa, bebek cabe ijo, bebek lada hitam, bebek bakar hingga bebek rica-rica tersedia di sini.

Tersedia dalam hidangan bebek dengan porsi setengah ekor yang dipatok dengan harga Rp21 ribu hingga sajian bebek per satu ekornya dipatok hingga Rp65 ribu. Bebek Salero Depok buka mulai pukul 10.00 sampai 22.00. (poy)

(da/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section