1. HOME
    2. FOODILICIOUS
FOOD

4 Tempat Makan Bakmi Ayam di Jakarta, Cocok untuk Buka Puasa

Berikut empat tempat makan bakmi ayam di Jakarta yang lezat untuk berbuka puasa.

By Azalia Amadea 16 Juni 2016 15:31
Bakmi Boy (Money.id/Azalia Amadea)

Money.id - Bagi yang menjalani ibadah puasa, tentu ingin menikmati santap buka puasa dengan menu bervariasi. Anda dapat memakan hidangan yang porsinya pas untuk berbuka puasa. Contohnya bakmi atau mi ayam yang juga nikmat untuk dijadikan sajian berbuka puasa.

Di Jakarta dapat dengan mudah menemukan penjual bakmi ayam. Tempat-tempat di bawah dapat menjadi rekomendasi makan mi saat berbuka puasa. Berikut empat tempat makan bakmi ayam di Jakarta yang lezat untuk berbuka puasa.

1. Bakmi Boy 

Bakmi Boy/Money.id Azalia Amadea

Bakmi Boy merupakan salah satu tempat makan mi ayam legendaris di Jakarta yang sudah ada sejak 1963. Terletak di Jalan Cikajang no 42, Santa, Jakarta Selatan.

Bakmi ayam di sini sering disebut oleh pelanggannya sebagai bakmi ayam rasa "jaman dulu alias jadoel", dengan suasana tempat makan mi ayam rumahan. Bakmi yang disajikan dengan ayam putih serta sawi ini dapat disantap dengan pelengkap seperti bakso atau pangsit rebus.

Harga bakmi ayam polos Rp19.500. Sedangkan bagi Anda yang suka makan bakmi ayam dengan bakso atau pangsit rebus dapat membayar Rp32 ribu. Tak hanya itu, Anda juga dapat mengganti minya menjadi kwetiauw atau bihun, dengan harga yang sama. Di sini tersedia es jeruk murni segar dengan harga Rp17 ribu, atau es kelapa jeruk dengan harga Rp20 ribu.

Tidak usah khawatir dengan harganya yang lebih mahal dibanding mi ayam pada umumnya, karena rasa yang disajikan juga akan membuat Anda ketagihan dan ingin balik lagi. Bakmi Boy buka setiap hari dari pukul 10.00-20.00 WIB.

2. Mie Ayam Yunus 

Warung mi ayam yang terletak di samping Pasar Tebet Barat, Jakarta Selatan ini selalu terlihat ramai. Warung ini sudah buka sejak 30 tahun lalu. Yunus diambil dari nama pemiliknya Haji Yunus. Awalnya mi ayam ini dijajakan dengan menggunakan gerobak keliling pada tahun 1984, yang berjualan Pak Yunus sendiri.

Mi Ayam Yunus memiliki cita rasa mi gerobakan zaman dulu. Mi Ayam Yunus terdiri dari mi kuning yang disajikan dengan ayam manis kecokelatan, ditambah taburan daun bawang dan sayur sawi.

Harga untuk semangkuk mi ayam polos adalah Rp14 ribu, sedangkan Anda yang senang makan mi ayam dengan bakso dibanderol Rp18 ribu. Warung mi ayam ini buka setiap harinya dari pukul 09.00-21.00 WIB.

Suasana yang disajikan warung makan ini sama seperti sebutannya yaitu rumahan. Menurut pelanggannya, Mi Yunus memiliki cita rasa enak, dan ngangenin serta harga yang pas di kantong. 

Baca Juga

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section