1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Nikmati Sensasi Makan Burger Jumbo di 3 Restoran Ini

Makanan yang berasal dari Jerman ini cukup populer di kalangan masyarakat. Selain praktis memakannya, burger cukup enak dan mengenyangkan.

By Dian Rosalina 4 Desember 2015 11:59
The Republic Of Burger (Money.id/Dian Rosa)

Money.id - Banyak pilihan restoran-restoran enak yang bisa menjadi referensi akhir pekan Anda bersama keluarga. Mulai dari makanan Indonesia hingga makanan Western. Makanan Western yang sering menjadi pilihan adalah burger.

Burger adalah makanan berupa roti berbentuk bundar yang diiris dua. Di tengahnya diisi dengan patty yang biasanya diambil dari daging, kemudian dilengkapi dengan sayur-sayuran berupa selada, tomat dan bawang bombay.

Makanan yang berasal dari Jerman ini cukup populer di kalangan masyarakat. Selain praktis memakannya, burger cukup enak dan mengenyangkan.

Ada beberapa pilihan restoran yang menyediakan burger yang enak dan unik. Salah satunya burger dengan ukuran yang sangat besar. Bila Anda tertarik mencobanya, Anda bisa mengunjungi restoran tersebut yang sudah Money.id rangkum.

1. Burger Bakar Qebul

Bila Anda tinggal di daerah sekitar Pasar Minggu, mungkin Anda tidak asing dengan makanan yang satu ini. Ya Burger Bakar Qebul.

Burger ini sekilas memang tampak sama dengan burger-burger lainnya di luar sana, hanya saja daging burger dimasak di atas bakaran.

Yang membuatnya unik, daging burger Qebul diolah sendiri oleh sang pemilik. Porsinya pun cukup besar, dagingnya lebar dan tebal.

Ditambah sayuran-sayuran segar dan sausnya yang cukup banyak menambah kenikmatan burger bakar tersebut.

Burger Bakar Qebul/Zomato

Meski porsinya cukup besar, Anda tidak perlu khawatir akan merogoh kantong dalam, karena harga burger ini cukup murah.

Pas untuk kantong mahasiswa atau pelajar. Untuk beef burger seharga Rp12 ribu, sedangkan ditambah dengan keju menjadi Rp15 ribu. Murah bukan?

Untuk Anda yang tertarik membeli, sebaiknya memesan untuk dibawa pulang. Karena burger bakar Qebul tidak menyiapkan sajian di atas piring. Burger yang dipesan akan dimasukkan ke dalam wadah yang khusus untuk dibawa pulang saja.

Burger Bakar Qebul
Jalan Nangka Raya, TB. Simatupang, Jakarta Selatan
Jam Operasional: 11.00-22.00 WIB
Makanan: Beef Burger - Rp12 ribu, Cheese Burger - Rp15 ribu
Minuman: Rp3 ribu-Rp5 ribu
Biaya Untuk dua Orang: Rp50 ribu

2. The Republik Of Burger

Mendengar namanya saja Anda pasti sudah tahu bahwa menu andalan dari restoran ini adalah Burger. Tetapi ini bukan sembarang burger, loh. Burger yang disajikan oleh The Republic Of Burger ini berbentuk sangat besar.

Burger yang menjadi khas The Republic Of Burger ini disebut The Monster karena bentuknya yang besar. Selain itu daging yang digunakan sebanyak 250 gram daging patty wagyu yang berasal dari Australia.

Toppingnya pun beragam, mulai dari keju, telur, jamur, hingga cabai merah kering untuk rasanya pedas.

Saat Anda memesan burger tersebut, yang terlintas di benak adalah tidak akan habis bila dimakan sendiri. Tetapi tenang, roti buns burger ini tidak terlalu padat kok. Malah cenderung ringan, jadi pas dipadukan dengan daging yang padat.

Untuk Anda yang tidak ingin makan porsi besar, bisa pesan dengan porsi yang lebih kecil. The Republic Of Burger menawarkan menu burger baru yang porsinya lebih kecil yaitu baby monster atau junior atau Anda juga bisa memesan makanan favorit lainnya seperti pasta.

The Republic Of Burger
Jalan Kemang Selatan Raya No. 150 D4, Jakarta Selatan
Jam Operasional: 10.00-24.00 WIB
Makanan: Rp33 ribu-Rp89 ribu
Minuman: Rp8 ribu-Rp44 ribu
Biaya Untuk dua orang: Rp200 ribu

3. Dino Steak & Pasta

Meski terkenal dengan steak dan pastanya yang enak, di restoran Dino Steak & Pasta ini menyajikan sebuah burger dengan ukuran sangat besar dan bentuk yang tinggi.

Burger super besar ini terbuat dari kurang lebih satu kilogram daging, dengan 200 gram kentang goreng dan union rings. Semuanya disajikan dalam satu wadah lebar.

Saat melihat bentuknya, Anda pasti tidak akan sanggup menghabiskannya sendiri. Ya memang, setidaknya butuh tiga sampai lima orang untuk membantu Anda menghabiskan makanan tersebut.

Bagi Anda yang ingin mencoba menu lain, Anda bisa memilih berbagai pasta, steak, dan nasi goreng.

Dino Steak & Pasta
Jalan Margonda Raya No. 438
Jam Operasional: 11.00-23.00
Makanan: Rp13 ribu-Rp86 ribu
Minuman: Rp2 ribu-Rp 13 ribu
Biaya untuk dua orang: Rp100 ribu

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section