1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Nikmatnya Spageti Serangga, Jadi Tren di Perancis

Spageti ini terbuat dari jangkrik dan belalang.

By Rizki Astuti 25 Maret 2016 16:33
Spageti (userblogs.fu-berlin.de)

Money.id - Siapa yang tak kenal dengan spageti. Bentuknya yang seperti mi lidi ini adalah salah satu jenis pasta Italia yang sangat terkenal di penjuru dunia.

Dengan tekstur yang kenyal disiram saus daging cincang atau taburan topping keju parmesan di atasnya membuat rasanya begitu menggugah selera.

Namun bagi yang tidak tertarik spageti karena dianggap kandungan proteinnya kurang 'nendang', ada pilihan spageti unik yang dibuat oleh Stephanie Richard.

Dilansir dalam laman CNN Jumat 25 Maret 2016, Chef dari Thiefosse, sebuah kota di Timur Laut Perancis ini, membuat spageti dari bahan yang tidak umum, yaitu serangga dari jenis jangkrik dan belalang.


Pasta Serangga (Youtube.com)


Serangga memang menjadi salah satu bahan makanan yang sedang tren di Eropa saat ini.
Spageti ala Stephanie ini terbuat dari tepung gandum, telur dan tepung jangkrik atau belalang yang ditumbuk sampai halus.

Stephanie konon adalah pembuat pasta pertama yang menemukan kandungan protein dalam jumlah besar pada tubuh jangkrik dan belalang.


(Cnn.com)


Ia memulai bisnis restoran yang menyediakan pasta serangga pada tahun 2012. Dan sampai sekarang usaha pasta serangganya sangat laris di pasaran. Sampai saat ini, Stephanie mampu memproduksi pasta belalang hingga 400 kilogram per minggu. "Serangga adalah protein masa depan," katanya.

Bisnis nutrisi masa depan ini pun ternyata cukup menjanjikan. Untuk setiap 250 gram, Stephanie menjualnya dengan harga 6,60 euro atau sekitar Rp92 ribu. Harga pasta serangganya ini terbilang lebih mahal dibandingkan pasta biasa.

Pada 2013, PBB mengakui bahwa serangga memiliki potensi yang sangat besar untuk memberi makan banyak orang serta ternak di masa yang akan datang. (poy)

Baca Juga

 

(ra/ra)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section