1. HOME
  2. FOODILICIOUS
KULINER

Menjelajah Pasar Makanan di Warung Gumbira

Melancong ke Bogor rasanya kurang lengkap jika belum berwisata kuliner. Sebab 'kota hujan' ini menyimpan beragam kuliner yang bisa bikin orang ke

By Dian Ardiahanni 6 November 2015 14:24
Foto: Nice Ice/Facebook Warung Gumbira

Money.id - Melancong ke Bogor rasanya kurang lengkap jika belum berwisata kuliner. Sebab 'kota hujan' ini menyimpan beragam kuliner yang bisa bikin orang ketagihan.

Di Jalan Pangrango Nomor 1, Bogor Tengah dan Sanggabuana 2, terdapat kedai makanan bernama Warung Gumbira (WarGum). Tempat ini menjuluki diri sebagai pasar makanan, yakni dengan menghadirkan sekitar 15 konter makanan.

Dari luar, WarGum mungkin tampak kurang menarik. Namun ternyata saat melangkah masuk, kesan jadul dan nuansa minimalis bisa membuat pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama di sini.

Salah satu gerai kuliner yang diminati oleh banyak orang adalah nice ice, penjual dessert berbagai rasa. Varian favorit pengunjung adalah nutella bomb dan green tea snow affrogato.

Nutella Bomb merupakan semangkuk es parut yang dikombinasikan dengan kacang merah, puding, bubuk milo dan mutiara hitam dari tepung tapioka.

Selain itu, isian khas dessert ini adalah mochi isi selai nutella, ketika digigit serasa ada aliran lava coklat meledak di mulut.

Sedangkan green tea snow affrogato ini memiliki cita rasa yang unik. Sebelum disantap, gulali harus disiram dulu dengan green tea affrogato, lalu padukan keduanya bersama es krim di dalamnya.

Rasa manis gulali, dingin es krim dan gurih green tea affrogato akan menciptakan sensasi enak di lidah.

Bukan itu saja, ada berbagai pilihan menu makanan dan minuman yang bisa dinikmati pengunjung. Mulai dari dari sosis bandung, potato cheese ball, lumpia komplit, teh tarik, es cendol durian hingga coffee latte.

Harga yang ditawarkan untuk tiap menu makanan dan minuman pun relatif terjangkau, berkisar antara Rp10-35 ribu. Tempat makan yang diluncurkan sejak 17 Juni 2014 ini buka pukul 10.00-22.00 WIB.

Bila belum pernah berkunjung, sepertinya WarGum layak untuk masuk dalam list destinasi akhir pekan Anda. (poy)

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

 

(im/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section