1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

Mantan Wakil Menteri Keuangan Merapat ke Portal Bareksa

Mahendra Siregar bergabung dengan portal finansial Bareksa.com sebagai advisor atau penasihat.

By Abdul Kharis 11 Maret 2016 14:26
Mahendra Siregar, mantan Wakil Menteri Keuangan yang kini menjabat menjadi penasihat Bareksa

Money.id - Mantan Wakil Menteri Keuangan dan Kepala BKPM (Badan Koordinasi Pasar Modal), Mahendra Siregar bergabung dengan portal finansial Bareksa.com sebagai advisor atau penasihat. Bareksa adalah perusahaan startup yang bergerak di bidang teknologi jasa keuangan, atau disebut perusahaan financial technology (fintech).

Berdasarkan keterangan pers yang dikirim ke Money.id, Jumat, 11 Maret 2016, Bareksa menyediakan marketplace reksa dana, data dan alat keuangan online, serta riset dan analisis pasar modal dan ekonomi.

Mahendra Siregar adalah tokoh dengan pengalaman panjang dalam pengelolaan perekonomian nasional.

Selain pernah menduduki dua jabatan yang sebagai Wakil Menkeu dan Kepala BKPM, dia pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Perdagangan serta Chairman/CEO Indonesia Eximbank. Saat ini, Mahendra menjabat sebagai komisaris di berbagai perusahaan ternama.

“Masa depan, hampir semua industri di dunia tergantung kepada keberhasilan mereka bertransformasi menuju model bisnis berbasis digital atau internet, dan tidak terkecuali bagi industri jasa keuangan, perbankan serta pasar modal di Indonesia," ucap Mahendra.

Dia yakin Bareksa yang desain dan pengembangannya berbasis fintech bukan hanya akan maju pesat, namun juga menjadi mitra strategik bagi perusahaan-perusahaan jasa keuangan yang memiliki visi dan aspirasi yang sama.

Karaniya Dharmasaputra selaku Founder dan CEO Bareksa sangat senang dengan bergabungnya Mahendra ke Bareksa. "Kesediaannya membantu kami menunjukkan kepercayaan luar biasa terhadap apa yang sedang kami rintis untuk mengembangkan fintech di Indonesia,” ucap Karaniya.

Bareksa merupakan perusahaan teknologi pertama yang mendapat lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan RI sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana.

“Sebagai perusahaan fintech di bidang investasi, Bareksa terus mendukung program pemerintah, OJK dan pasar modal untuk mencapai target 5 juta investor pada tahun 2017 mendatang melalui teknologi internet," tuturnya. (poy)

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section