1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KEUANGAN

Dengan Modal Rp500 Ribu, Kamu Bisa Mulai 5 Bisnis Ini

Bisnis dengan modal kecil seperti...

By Abdul Kharis 21 April 2016 11:05
Ilustrasi orang yang ingin berbisnis tapi kekurangan modal (thomrainer.com)

Money.id - Banyak orang kebingungan saat akan membuka bisnis karena tidak memiliki modal. Ternyata, Anda dapat memulai bisnis denga modal di bawah Rp1 juta.

Money.id mendata bisnis dengan modal di bawah Rp500 ribu mengutip dari berbagai sumber, Jumat, 21 April 2016, berikut adalah lima bisnis tersebut.

1. Bisnis pulsa elektrik

Menjual pulsa merupakan ide bisnis yang menjajikan karena meningkatnya pengguna telepon seluler. Jika Anda ingin berbisnis pulsa, Anda bisa memilih pulsa elektrik sebagai tahap awal.

Untuk memulai bisnis pulsa elektrik, modal yang Anda sediakan tidak banyak, yaitu berkisar Rp300 ribu. Calon konsumen Anda bisa saja menjualnya teman sepekerjaan atau tetangga rumah.

2. Membawa makanan untuk dijual di kantor

Menyediakan makanan untuk sarapan rekan kerja merupakan ide bisnis sampingan yang menjanjikan bagi Anda. Hal ini karena banyak karyawan yang kerepotan menyediakan sendiri sarapannya.

Anda hanya tinggal membuat sarapan diri sendiri untuk beberapa orang. Hal ini tidak memerlukan modal yang banyak, cukup dengan Rp100 ribu untuk bahan baku pembuatan sarapan Anda.

3. Membuat toko online

Membuat toko online juga sedang diminati oleh banyak orang. Alasannya adalah karena gaya berbelanja masyarakat saat ini sudah bergesr ke dunia digital.

Modal yang perlu Anda siapkan untuk membuat toko online tidak besar, di bawah Rp300 ribu. Selain itu, Anda dapat membeli barang yang akan dijual setelah ada pemesanan.

4. Bisnis cuci motor

Di lingkungan Anda banyak pemilik motor? Mengapa tidak Anda coba membuat jasa cuci motor. Jenis usaha sampingan ini relatif mudah dibanding jasa cuci mobil. Dari sisi peralatan pun cukup sederhana, Anda hanya perlu menyediakan pompa air, kompresor, kain lap, shampoo motor, dan peralatan semir ban motor.

Tidak perlu modal mahal, cukup dengan Rp200 ribu untuk membeli peralatan di atas dan menjadikan halaman rumah Anda untuk mencuci motor.

5. Membuat warkop sederhana

Bisnis sampingan lain yang memerlukan modal di bawah Rp500 ribu adalah membuat warung kopi (warkop) sederhana. Usaha ini sangat cocok bila lokasi rumah Anda terletak di sekitar sekolah, kampus atau kawasan industri.

Modal yang diperlukan hanya Rp200 ribu untuk membeli kopi bungkusan dan rokok. Secara hitung-hitungan di atas kertas, bisnis warkop sangat menjanjikan karena keuntungan yang diperoleh bisa berlipat-lipat. Sebagai contoh, modal segelas kopi adalah Rp1.500 dan Anda menjualnya seharga Rp3 ribu.

Baca Juga

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section