1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KEUANGAN

Tips Belanja Hemat di Supermarket

Saat berbelanja di supermarket, kerap kali Anda membeli barang yang tidak diperlukan atau bahan makanan yang terlalu banyak.

By Abdul Kharis 30 Mei 2016 13:52
Ilustrasi berbelanja di supermarket (diariodiadamo.vanityfair.it)

Money.id - Membuat perubahan kecil dalam hidup dapat menggemukkan tabungan dan membantu Anda menyusun anggaran yang lebih baik. Hal kecil itu bisa Anda lakukan ketika Anda berbelanja di supermarket.

Saat berbelanja di supermarket, kerap kali Anda membeli barang yang tidak diperlukan atau bahan makanan yang terlalu banyak. Tentu saja hal ini bisa membuat masalah keuangan.

Tips hemat di supermarket dapat dilakukan dengan cara membuat daftar belanjaan sebelum berbelanja. Hal ini akan membuat Anda lebih terorganisir saat mengeluarkan uang saat berbelanja.

Mengutip dari moneysmart.gov.au, Senin, 30 May 2016, berikut adalah tips hemat saat berbelanja di supermarket.

Pertama, buatlah daftar belanjaan saat belanja di supermarket, buatlah nama barangnya beserta rincian harganya. Hal ini akan membuat Anda hanya terfokus kepada daftar dan akan membuat berbelanja lebih hemat.

Berikutnya, bawa daftar saat berbelanja sehingga hanya membeli apa yang mau dibeli. Dengan membawa daftar belanjaan saat di supermarket, akan membuat Anda tidak membeli sesuatu yang tidak diperlukan.

Selanjutnya, masukan uang belanjaan Anda ke dalam amplop. Jangan mengambil uang tunai, kartu kredit atau debit sehingga dapat menghabiskan uang milik Anda.

Nah, yang terakhir, belilah bahan makanan dalam jumlah besar dan hanya pergi berbelanja ke supermarket sebulan sekali. Terlalu sering ke supermarket akan membuat biaya tambahan seperti uang transport saat Anda akan berbelanja.

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section