1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KERJA

Tetap Produktif Saat Macet? Begini Caranya...

Sebenarnya, ada banyak hal yang bisa dilakukan saat macet.

By Adhi 24 Mei 2016 15:38
ILustrasi macet (merdeka.com)

Money.id - Macet adalah 'musuh' kita bersama, khususnya bagi orang-orang yang tinggal di daerah perkotaan. Yang menjadi masalah; kota besar adalah pusat perekonomian.

Para pekerja yang bekerja di daerah pinggiran kota pun mau tidak mau harus menempuh waktu berjam-jam untuk sampai di kantor.

Bayangkan waktu, energi, kesabaran yang harus terbuang percuma hanya karena macet. Marah-marah juga bukan solusi karena hanya menyeret kondisi mental Anda menjadi lebih buruk.

Sebenarnya ada banyak hal yang bisa dilakukan saat macet. Berikut beberapa di antaranya:

1. Pelajari 10 frasa atau kata baru dari bahasa asing

Waktu yang dihabiskan terjebak dalam lalu lintas dapat digunakan untuk memperlancar bahasa asing Anda, atau bahkan bahasa baru. Jika bahasa internasional yang umum seperti bahasa Inggris bukan masalah bagi Anda, saatnya mempelajari bahasa asing lainnya.

Cara memulainya dengan menghapalkan sepuluh frasa baru sehari. Tambahan manfaat dari kegiatan ini adalah latihan baik buat otak Anda, dalam melatih fokus lebih baik.

2. Membersihkan dashboard mobil

Kapan terakhir kali Anda membersihkan laci mobil? Kecuali mobil Anda baru, mungkin ada setidaknya sedikit sampah berdesakan di sana. Atau setumpuk karcis parkir, uang receh berserakan, dan kertas-kertas lain yang sudah tidak berguna lagi. Nah, saat terjebak macet, Anda bisa mulai sedikit-sedikit merapikannya.

Selengkapnya, simak di tautan berikut ini.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section