1. HOME
  2. FINANCE
BURSA SAHAM

Tertarik Investasi di Pasar Modal Syariah, Datangi Pameran Ini

Pengunjung juga dapat bertransaksi pasar modal syariah di booth sekuritas yang menyediakan sistem online trading syariah.

By Abdul Kharis 30 Maret 2016 16:24
Festival Pasar Modal Syariah 2016 (Abdul Kharis/Money.id)

Money.id - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyelenggarakan Festival Pasar Modal Syariah 2016. Festival ini untuk mengedukasi publik tentang pasar modal syariah beserta produk-produknya. Pameran ini diselenggarakan di Lobby dan Main Hall gedung BEI, Jakarta, Rabu 30 Maret sampai Sabtu, 2 April 2016.

Direktur Pengembangan BEI, Nicky Hogan, berharap dengan adanya pameran ini pemahaman calon investor tentang produk pasar modal syariah dapat bertambah.

Selain dapat langsung berinteraksi dan mengetahui produk pasar modal syariah, masyarakat juga dapat bertransaksi pasar modal syariah diĀ booth sekuritas yang menyediakan sistem online trading syariah.

Tercatat ada 44 perusahaan yang membuka booth di sana. Seluruh pelaku pasar dan investor pasar modal syariah juga hadir dan siap sharing pengalaman dengan pengunjung.

Pameran yang mengangkat tema "Yuk Nabung Saham Syariah" dilatarbelakangi kondisi masyarakat Indonesia yang sampai saat ini masih memiliki paradigma saving society (lebih condong ke menabung) dan tidak memulai berinvestasi.

"Selain lebih mengenal produk syariah, selama empat hari penyelenggaraan pameran ini, masyarakat dapat mengikuti berbagai talkshow finansial dengan para ahli keuangan syariah," tuturnya.

Festival Pasar Modal Syariah 2016 terbuka untuk umum dan masyarakat bisa kapan saja datang ke acara ini mulai pukul 08.30 sampai pukul 16.00 WIB.

"Masyarakat tinggal datang saja, bisa juga bawa KTP jika ingin bertransaksi dan melakukan pembelian produk pasar modal syariah seperti saham maupun reksa dana," ujarnya. (poy)

(da/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section