1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

Tanda-tanda Anda Butuh Pinjaman Uang Cepat ke Bank

Kebutuhan mendadak, tak ada yang bisa diandalkan untuk pinjam uang. Mungkin bank jawaban dari kesulitan Anda.

By Dwifantya Aquina 25 April 2016 16:35
Ilustrasi bank (en.trend.az)

Money.id - Dengan meningkatnya kebutuhan, sering tiba saatnya Anda harus mengajukan pinjaman uang. Malahan, terkadang kebutuhan yang terjadi sifatnya mendadak dan perlu pinjaman cepat.

Di sinilah Anda perlu keputusan finansial yang tepat. Artinya pinjaman yang dilakukan bisa dipertimbangkan sesuai kebutuhan dan kemampuan. Bila pinjaman Anda targetnya adalah pinjaman bank, malah alasan dan kondisi yang menjadi dasar Anda mengajukan pinjaman mesti logis dan tidak dibuat-buat.

Berikut tanda-tanda Anda butuh pinjaman uang cepat ke bank seperti dikutip CekAja.com.

Ingin membuka bisnis tapi dana tidak cukup

Modal finansial memang bukan yang utama jika Anda ingin membuka sebuah bisnis. Namun, dengan uang, segala sesuatunya akan menjadi lebih mudah. Namun terkadang biaya yang kita punya kurang sehingga rencana membuka bisnis impian jadi tertunda.

Jika Anda sedang mengalami kondisi seperti ini, mengajukan kredit tanpa agunan merupakan keputusan finansial yang sangat tepat.

Berusaha pinjam pada keluarga tapi tidak dapat

Jika ingin meminjam uang dalam jumlah besar, keluarga dan teman biasanya menjadi pihak yang pertama kali terlintas di pikiran. Tetapi, upaya meminjam pada keluarga atau teman tidak selalu berhasil.

Sebab, bisa saja mereka juga tengah memiliki masalah keuangan. Dibandingkan meminjam di rentenir yang mengenakan bunga tinggi, lebih baik mengajukan pinjaman bank yang terbukti jelas, lebih aman, terpercaya dan bunga tidak mencekik leher. (Baca juga: 5 Kesulitan yang Bakal Anda Alami Bila Tidak Punya Kartu Kredit)

Ingin menikah tapi dana kurang

Menikah adalah salah satu keputusan mental sekaligus keputusan finansial terbesar dalam hidup. Namun, ada kalanya, simpanan yang sudah kita siapkan untuk modal menikah tidak cukup.

Maklum, biaya pernikahan meningkat mengikuti naiknya harga-harga kebutuhan hidup. Ada lho pinjaman bank yang bisa digunakan untuk jadi solusi menambal kekurangan dana menikah. Tapi, pastikan Anda sanggup membayar cicilan KTA setelah menikah. (Baca juga: Anda yang Sudah Menikah, Pastikan Perlindungan Tambahan Ini Ada Pada Asuransimu)

Butuh biaya renovasi rumah

Pergantian musim membuat kondisi rumah yang Anda tinggali perlu renovasi cepat. Kondisinya bermacam-macam, mulai dari perbaikan atap yang selalu bocor, meninggikan rumah yang selalu terkena banjir, dan lainnya. Sayangnya, renovasi rumah memerlukan dana yang tidak sedikit.

Baca Juga

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section