1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KERJA

Stres Karena Persaingan Kerja? Hilangkan dengan Cara Ini

Di satu sisi, mereka harus berjuang agar semua pekerjaan selesai dan tidak mempengaruhi kinerja yang sudah ada.

By Dian Rosalina 27 April 2016 08:44
Ilustrasi Persaingan Kerja di Kantor (popsugar.com)

Money.id - Bagi setiap orang mengejar karier, tentu saja mempunyai target-target yang harus dicapai. Hal ini akhirnya menimbulkan persaingan antar rekan kerja di kantor. Bahkan membuat seseorang menjadi tertekan karena harus mencapai tujuan.

Di satu sisi, mereka harus berjuang agar semua pekerjaan selesai dan tidak mempengaruhi kinerja yang sudah ada. Dilansir dari Timeofindia, Rabu 27 April 2016, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan stres saat terjadi persaingan kerja.

Tenang

Bersikap tenang ternyata kunci dari semua pekerjaan. Untuk menghindari stres dari persaingan kerja dengan rekan, buat diri selalu tenang dalam kondisi apapun. Tenang bisa membuat Anda menyelesaikan pekerjaan satu demi satu tanpa harus terburu-buru.

Makan Tepat Waktu

Jangan karena ingin kejar 'setoran' Anda sampai melupakan kegiatan makan. Bila memang benar-benar tidak ada waktu, ambil sedikit waktu di sela-sela pekerjaan.

Ingat, makan-makanan yang sehat juga berguna untuk meningkatkan konsentrasi Anda dalam bekerja. Serta membantu Anda untuk tetap tenang meski dalam situasi genting.

Prioritaskan Kesehatan

Banyak pekerja yang akhirnya jatuh sakit karena terlalu memaksakan diri dalam pekerjaan. Semua orang tahu jika sakit tidak akan bisa melakukan apapun. Jadi jangan lupa untuk rutin memberikan vitamin bagi tubuh dan mengontrol kesehatan meski Anda sibuk.

Meditasi dan Hilangkan Energi Negatif

Dua kegiatan ini sangat berguna untuk meningkatkan semangat Anda. Jauhkan diri dari rasa malas dan energi negatif di sekeliling Anda. Jangan biarkan suasana hati bergejolak mengikuti emosi hanya karena sedang stres.

Minum Banyak Air

Tubuh membutuhkan cairan yang banyak. Jangan pernah lupa untuk memperbanyak minum air putih. Cara lain, cobalah untuk menyeduh teh hangat untuk menenangkan diri. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section