1. HOME
  2. FINANCE
HARGA BBM

Stok Melimpah, Pertamina Jamin Ketersedian BBM Cukup untuk 4 Pekan

Konsumsi masyarakat berjalan normal dengan tren meningkat seiring dengan penurunan harga.

By Rohimat Nurbaya 7 Januari 2016 09:55
Ilustrasi SPBU (Money.id/Dwi Narwoko)

Money.id - PT Pertamina (Persero) memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) aman, rata-rata ketahanan stok berada di atas 24 hari. Pertamina juga menjamin kelancaran pendistribusian.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, per Rabu 6 Januari 2015, stok Premium ada pada level 19 hari, Solar 27 hari, dan Kerosene 54 hari.

Kemudian stok Pertamax cukup untuk 27 hari, sedangkan Pertamax Plus dan Pertamina Dex masing-masing di kisaran 62 dan 28 hari.

"Jika melihat kondisi stok di seluruh fasilitas penyimpanan BBM Pertamina ketahanan stok sangat aman. Melihat level stok yang ada," kata Wianda seperti dikutip Money.id dari website resmi Pertamina.

Wianda menegaskan, dilihat dari stok BBM saat ini, konsumsi masyarakat berjalan normal dengan tren meningkat seiring dengan penurunan harga.

Kata dia, Pertamina telah menginstruksikan pengusaha outlet pemasaran BBM, baik SPBU, APMS, dan lainnya untuk memastikan pendistribusian BBM kepada masyarakat berjalan dengan baik dan lancar. 

"Pertamina siap kerja 24 jam untuk kelancaran pasokan BBM bagi masyarakat konsumen," ucap dia. (poy)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section