1. HOME
    2. FINANCE
TRAVEL

Dampak Corona, Tiket Pesawat Diskon Sampai Setengah Harga

Tujuannya agar target turis tercapai.

By Ismoko 27 Februari 2020 09:12
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama (Foto: Setgab.go.id)

Wabah virus corona membuat sektor pariwisata Indonesia terdampak. Sejak wabah dari virus bernama Covid-19 ini merajarela ke sejumlah kota di China, jumlah kunjungan turis Tiongkok merosot.

Tak hanya ke Indonesia, pelancong dari negeri tirai bambu ini juga tak bepergian ke negara lain. 

Mengantisipasi penurunan lebih tajam dari sektor pariwisata, pemerintah menyiapkan insentif senilai Rp298 miliar untuk mendongkrak target kunjungan wisatawan mancanegara yang dipatok sebanyak 736 ribu orang.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio dikutip dari setkab.go.id, Rabu 26 Februari 2020 mengatakan insentif ini diberikan ke sejumlah negara yang selama ini menyumbang Wisman cukup besar seperti Tiongkok, Australia, Amerika, dan Eropa.

Sektor pariwisata Indonesia selama ini memang menjadi tumpuan untuk pendapatan negara. Wishnutama mengungkapkan rata-rata pengeluaran para turis di Indonesia (Average Spending per Arrival/ASPA) mencapai puluhan juta rupiah..

“ Kurang lebih kami targetkan yang ASPA di atas US$1.700 (Rp23,53 juta) per kunjungan sehingga akan mempunyai dampak ekonomi yang besar buat Indonesia,” kata dia di Jakarta.

 

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section