1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

Sebelum Berbisnis, Kenali Kesulitan Awal Saat Jadi Pengusaha

Bukan hal mudah menjadi pengusaha, banyak langkah awal yang sulit dan harus dilewati.

By Abdul Kharis 15 Juni 2016 11:03
Ilustrasi calon pengusaha (shortlister)

Money.id - Ketika Anda berpikir untuk menjadi seorang pengusaha, berpikirlah secara matang terlebih dahulu sebelum memutuskannya. Bukanlah hal yang mudah untuk menjadi pengusaha, banyak langkah awal yang sulit dan harus dilewati.

Saat awal menjalani usaha, akan ada tahap yang harus dilalui seperti tidak akan membuat uang dengan segera. Selain itu, masih ada beberapa kesulitan awal yang harus dilalui para pebisnis baru.

Sebelum Anda terjun ke dunia bisnis, sebaiknya mengetahui tahap awal yang akan dilalui saat memulai usaha. Mengutip dari foxnews.com, Rabu, 15 Juni 2016, berikut adalah empat kesulitan awal untuk menjadi seorang pengusaha.

1. Tidak akan membuat uang dengan segera

Meningkatkan modal untuk bisnis Anda hal adalah sulit, dan biasanya berfungsi sebagai pembuka mata keuangan.

Bagi sebagian besar bisnis, beberapa tahun pertama operasi uang akan habis untuk biaya infrastruktur perusahaan.

2. Kehidupan pribadi akan terbengkalai

Tidak peduli seberapa besar komitmen Anda untuk memprioritaskan hubungan pribadi, hubungan itu akan terbengkalai karena Anda sedang sibuk membangun bisnis. Anda akan bekerja berjam-jam, kadang-kadang di rumah dan di malam hari. Bahkan Anda akan mengrus bisnis saat akhir pekan dan liburan.

3. Melakukan beberapa pekerjaan dalam satu waktu

Sebagai pemimpin dari bisnis sendiri, Anda akan mengendarai usaha tersebut. Memang Anda akan menjalankan usaha yang disukai sebagai pemimpin, tetapi Anda juga akan merangkap menjadi administrator, supervisor, teknisi, manajer HR dan pemasar semua pada waktu yang sama.

4. Akan membuat keputusan yang akan menghantui Anda

Sebagai pengusaha, Anda akan berfungsi sebagai pembuat keputusan utama untuk perusahaan, beberapa keputusan akan menghantui pikiran karena menganggapnya merupakan kesalahan Anda. (poy)

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section