1. HOME
  2. FINANCE
KURS RUPIAH

Rupiah Dibuka Menguat Pagi Ini, Masih di Level 13.100

Laju rupiah masih melanjutkan pergerakan positif seiring sentimen yang sama di mana masih adanya imbas dari melemahnya laju dolar AS.

By Desy Afrianti 12 April 2016 10:27
Ilustrasi uang rupiah (Dwi Narwoko/Money.id)

Money.id - Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS dibuka Rp13.126 pada perdagangan hari ini, Selasa 12 April 2016. Menurut data Bloomberg, rupiah menguat tipis dibanding penutupan perdagangan kemarin yakni Rp13.133,50.

Analis NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada mengatakan, laju rupiah masih melanjutkan pergerakan positif seiring sentimen yang sama di mana masih adanya imbas dari melemahnya laju dolar AS.

Selain itu, penguatan yen juga turut membuat dolar AS melemah. Tampaknya keinginan pemerintah Jepang untuk melakukan intervensi terhadap yen tidak mengurangi lajunya yang tetap menguat.

Masih cenderung melemahnya laju dolar AS dan kenaikan harga kontrak komoditas memberikan kesempatan bagi rupiah untuk dapat bergerak positif.

Diharapkan kondisi ini dapat kembali berlanjut dan tidak dimanfaatkan untuk profit taking untuk menjaga tren penguatan rupiah. Support rupiah 13.165 serta resisten 13.120. 

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section