1. HOME
  2. FINANCE
ORANG TERKAYA

Rekor! Apartemen Termahal di Asia Dijual Rp905 Miliar

Apartemen ini menawarkan empat kamar mandi suite, sebuah ruang kerja, dan dua tempat parkir, serta roof top pribadi. Wow!

By Dwifantya Aquina 24 November 2015 07:03
Salah satu apartemen yang didesain Frank Gehry (opushongkong.com)

Money.id - Sebuah apartemen mewah di Hong Kong telah dibeli dengan harga fantastis yakni sebesar US$66 juta atau setara dengan Rp905 miliar. Harga tersebut menjadi sebuah rekor harga apartemen paling mahal yang pernah dijual di Asia.

Hunian megah 'President Unit' seluas lebih dari 1.600 meter persegi itu dirancang oleh desainer kenamaan Frank Gehry dari Opus Hong Kong. Apartemen ini menawarkan empat kamar mandi suite, sebuah ruang kerja, dan dua tempat parkir, menurut pengembang Swire Properties, seperti dilansir CNN, Senin 23 November 2015.

Apartemen tersebut juga memiliki roof top pribadi seluas 459 meter, lengkap dengan Jacuzzi. Pembeli yang dirahasiakan namanya itu akan memiliki pemandangan gemerlap langit Hong Kong.

Apartemen termahal yang pernah dijual di Asia ini berada di lokasi strategis. Di gedung yang sama yang dijual apartemen lainnya dijual seharga US$12.383 atau setara dengan Rp170 juta per kaki persegi pada Juni 2015, menurut kantor real estate Knight Frank.

Hong Kong adalah salah satu kota paling mahal di dunia, namun pringkat kemahalannya masih tertinggal dari London dan New York, di mana banyak dari orang kaya di dunia memilih untuk memarkir uang mereka.

Apartemen termahal di New York sampai saat ini adalah penthouse di gedung One57 di sebelah barat 57th Street yang dibeli oleh seorang pembeli anonim seharga US$100.500.000 atau setara dengan Rp1,3 triliun pada awal 2015, menurut kelompok real estate New York, CityRealty.

Apartemen di 15 Central Park West adalah yang paling mahal, bayangkan rata-rata harganya mencapai US$5.849 atau sekitar Rp80 juta per kaki persegi, menurut CityRealty.

London mempertahankan mahkota untuk apartemen paling mahal di dunia lewat sebuah penthouse tiga lantai di One Hyde Park yang dijual kepada pengusaha pertambangan Ukraina, Rinat Akhmetov seharga US$208.000.000 atau setara dengan Rp2,8 triliun pada tahun 2011, menurut The Guardian.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section