1. HOME
  2. FINANCE
RUMAH MEWAH

Properti Mewah Berbanderol Triliunan di AS, Apa Keunggulannya?

Selain memiliki belasan kamar, rumah mewah ini juga dilengkapi dengan fasilitas bak istana.

By Dwifantya Aquina 29 September 2015 15:49
Perumahan mewah di Dallas, Texas seharga Rp1,4 triliun (Dailymail)

Money.id - Pernah terpikir untuk tinggal di sebuah rumah yang memiliki fasilitas bak istana? Beberapa rumah di negara bagian Amerika Serikat serta di Washington DC ini ditunjuk oleh Business Insider sebagai properti dengan fasilitas mewah dan berharga fantastis.

Seperti dilansir dari Dailymail, Selasa 29 September 2015, pada posisi ketiga diduduki oleh perumahan mewah di Dallas, Texas. Rumah ini memiliki luas mencapai 25 hektar. Properti tersebut bernilai US$100 juta atau setara Rp1,4 triliun.

Rumah empat lantai itu dilengkapi dengan 12 kamar mandi, 11 perapian, dan sebuah ruang bioskop. Lebih menakjubkan lagi, bangunan ini mempunyai sebuah helipad serta lapangan tenis.

Posisi kedua ditempati oleh rumah seharga US$140 juta yang setara dengan Rp1,96 triliun yang terletak di Hampton Timur, New York. Memiliki luas 11 hektar, perumahan itu dikenal dengan nama Briar Patch.

Briar Patch memiliki fasilitas 10 kamar tidur yang berada di dalam dua rumah. Bangunan ekslusif yang tepatnya berada di National Register of Historic Place itu, juga menawarkan pemandangan kolam Georgica yang indah.

Selanjutnya, peringkat pertama ditempati oleh sebuah perumahan di California yang dikenal dengan sebutan Palazzo di Amore. Rumah tersebut berharga US$149 juta atau sekitar Rp2 triliun.

Walaupun lebih murah, Business Insider pun memasukan beberapa properti ini sebagai rumah yang bernilai fantastis. Seperti tempat tinggal di Mandan, North Dakota yang bernilai USS$2,78 juta dan rumah indah dengan tiga tempat tidur seharga US$4,2 juta di Nebraska.

Laporan: Dian Ardiahanni

(da/da)

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section