1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

Perusahaan Asuransi Mulai Pasarkan Produknya lewat Digital

Konsep inovatif dikembangkan secara digital untuk mendukung agen dalam meningkatkan produktivitas.

By Desy Afrianti 25 Januari 2016 14:03
Peluncuran FWD Life Digital Agency, Raffles Hotel Jakarta, Senin 25 Januari 2016 (Abdul Kharis/Money.id)

Money.id - Perusahaan asuransi di Indonesia menciptakan terobosan baru dalam memasarkan produknya dengan memanfaatkan teknologi digital. Salah satu perusahaan asuransi FWD Life, meluncurkan produk asuransi digital. 

FWD meluncurkan FWD Life Digital Agency dengan konsep FWD mobile yang didukung oleh sistem "one single entry application".

Layanan itu memiliki empat fitur yaitu M-Recruitment, M-Activity, M-Commerce, dan M-Service. Peluncuran produk ini dilakukan di Raffles Hotel, Mega Kuningan, Jakarta, Senin 25 Januari 2016.

Wakil Presiden Direktur FWD Life Jens Reich mengatakan, ini merupakan awal perjalanan FWD untuk memimpin era baru dalam asuransi digital yang mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi.

"Pengembangan bisnis agen digital FWD Life merupakan bagian dari perjalanan perusahaan dalam mendukung agen asuransi FWD untuk meningkatkan produktivitas serta mengoptimalkan peluang bisnis," ucap Jens.

Jens menambahkan, berbagai konsep inovatif dikembangkan secara digital untuk mendukung agen FWD dalam melakukan pendekatan yang lebih baik dengan pelanggan baru.

Meningkatkan pelatihan serta melengkapi diri dengan lebih baik dan juga mempercepat proses perekrutan agen baru. Konsep ini penting dalam memproyeksikan "asuransi digital yang sesungguhnya" di Indonesia.

"FWD Life digital agency didukung fitur M-Recruitment yang mendukung agen dalam melakukan proses perekrutan, yang menyediakan layanan pendaftaran online, manajemen database serta modul pembelajaran perekrutan," kata Jens.

Berikutnya ada M-Activity yakni aplikasi yang membantu agen untuk meningkatkan produktivitas mereka dengan merekam dan mengingatkan kegiatan sehari-hari para agen.

Termasuk di dalamnya penyediaan berbagai informasi yang dapat membantu para agen dalam mengoptimalkan peluang bisnis mereka.

"Dilanjutkan M-Commerce yaitu sistem penjualan tanpa kertas untuk produk asuransi jiwa FWD Life, agen juga dapat menggunakan fitur Financial Need Analysis yang dapat membantu calon konsumen memahami lebih lanjut kebutuhan keuangan mereka," ujar Jens.

Jens menuturkan, fitur terakhir ialah M-Service yaitu aplikasi yang menyediakan informasi seperti alamat kantor, peta, dan layanan Customer Care dengan panggilan telepon atau live chat. Informasi yang berkaitan dengan kebijakan pelanggan juga akan tersedia.

"FWD mobile tidak hanya bermanfaat untuk agen asuransi FWD, tetapi juga memberikan nilai tambah yang lebih besar bagi pelanggan menikmati kemudahan dalam memahami dan mempelajari produk-produk FWD Life secara komprehensif," kata dia.

Kata Jens, pengembangan digital ini sejalan dengan semangat FWD untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam berasuransi bagi pelanggan. (Baca juga: Transformasi Digital, Daftar Asuransi Sequis Bisa Lewat Online)

"Serta memperkuat posisi kami untuk mewujudkan aspirasi FWD dalam menjangkau 1 juta masyarakat Indonesia pada 2017." (poy)

(Laporan: Abdul Kharis)

(da)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Finance Section