1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KEUANGAN

Pentingkah Asuransi untuk Anda? Ini Jawabannya

Anda tentu tidak ingin uang tabungan habis hanya untuk biaya rumah sakit bukan?

By Desy Afrianti 24 Januari 2016 13:14
Ilustrasi asuransi/Pixabay

Money.id - Siapapun tidak ada yang menginginkan sakit, karenanya menjaga kesehatan itu penting. Apalagi biaya pengobatan tidak murah. Anda tentu tidak ingin uang tabungan habis hanya untuk biaya rumah sakit bukan?

Sudah saatnya Anda memikirkan anggaran kesehatan, sehingga kuangan tetap terjaga. Alokasi sedikit penghasilan Anda untuk asuransi kesehatan yang bisa melindungi diri saat jatuh sakit.

Adanya asuransi bisa menjadi tindakan preventif sebagai solusi keuangan tepat yang berhubungan dengan kesehatan.

Perlu diingat, memiliki asuransi bukan berarti berharap sesuatu yang buruk terjadi. Karena bila dilihat secara jangka panjang, asuransi bisa sangat bermanfaat.

Tidak hanya asuransi kesehatan, tetapi juga ragam asuransi yang bisa Anda sesuaikan. Apa saja itu, simak berikut ini seperti dikutip dari bca.co.id.

Asuransi pendidikan

Jenis asuransi ini akan sangat bermanfaat untuk menjamin pendidikan putra-putri Anda hingga ke jenjang tertinggi kendati Anda tidak selalu ada di dekat mereka.

Dana pensiun

Setelah usia produktif usai, Anda tak perlu lagi pusing saat tak ada lagi pemasukan bulanan. Dengan persiapan dana yang cukup, habiskan hari tua Anda dengan aman dan nyaman.

Asuransi jiwa

Asuransi ini bisa menjadi solusi terbaik untuk seluruh keluarga. Walaupun Anda tidak dapat bersama mereka lagi, pastikan segala macam kebutuhan hidup mereka terpenuhi secara aman.

Ayo, mumpung masih produktif dan sehat, pilih dan rencanakan asuransi yang sesuai dengan diri Anda. 

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section