1. HOME
  2. FINANCE
BANK BCA

Pengguna Telkomsel, Biaya Informasi BCA Tak Lagi Dipotong dari Pulsa

Ada perubahan pada metode pembayaran untuk pengguna kartu Telkomsel dan penambahan provider yang bisa mengakses layanan ini.

By Abdul Kharis 17 Mei 2016 15:50
Logo BCA (bca.co.id)

Money.id - Bank Central Asia atau BCA membuat perubahan di layanan informasi via SMS. Ada perubahan pada metode pembayaran untuk pengguna kartu Telkomsel dan penambahan provider yang bisa mengakses layanan ini.

Layanan informasi via SMS adalah pemberitahuan dalam hal transaksi perbankan kepada nasabah melalui SMS. 

"Metode pembayaran untuk provider Telkomsel berubah dari debet pulsa menjadi debet rekening per 1 Juni 2016," ucap Aira, customer service BCA melalui telepon, Selasa, 17 Mei 2016.

Sementara, Aira menuturkan, untuk provider lain yang bisa mengakses layanan ini seperti Indosat, XL, dan Telkom Flexi ternyata tetap melakukan pembayaran melalui debet pulsa.

Selain itu, pengirim SMS berubah dari 69888 menjadi BCA dan ada dua provider baru yang bisa mengakses layanan via SMS yang ditawarkan oleh Bank BCA. "Ada penambahan dua provider baru pada 1 Juni 2016, yaitu Tri dan Smartfren," tutur Aira.

Dengan layanan info via SMS, nasabah bisa mendapatkan informasi berupa notifikasi atas transaksi yang terjadi pada rekening miliknya.

"Jenis transaksi yang dapat diinfomasikan melalui layanan ini seperti informasi saldo, tarikan khusus, tolakan kliring, dan seluruh transaksi kredit atau debit," ucapnya.

Nah, Layanan ini dapat diakses apabila Anda sudah mengajukan permintaan ke kantor cabang tempat mendaftar dengan membawa KTP, buku tabungan BCA, beserta kartu Debit BCA untuk diverifikasi. (poy)

 

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section