1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

Meraup Untung Ratusan Juta Rupiah dari Bisnis Parcel

Bisnis parcel online Parselmart.com meraup keuntungan hingga Rp200 juta saat Natal.

By Azalia Amadea 22 Desember 2015 15:31
Parselmart.com

Money.id - Natal menjadi momen penting bagi mereka yang merayakan. Tidak hanya bagi umat kristiani, ternyata ada pihak lain yang ikut merasakan kebahagiaan menyambut momen Natal ini.

Layaknya hari besar, menjelang Natal banyak warga yang berkirim parcel. Tradisi berkirim parcel ini dimanfaatkan oleh para penjual kerajinan untuk mendulang rupiah.

Desi Kurnia, penjual parcel ini meraup untung hingga Rp200 juta khusus pada bulan Desember menjelang perayaan Natal. 

"Awalnya saya merupakan seorang karyawan swasta yang bekerja di daerah Cikarang, melihat adanya kebutuhan besar akan produk parcel di daerah tersebut, saya menangkap adanya peluang baik dalam berbisnis parcel," kata Dewi kepada Money.id Selasa, 22 Desember 2015.

Desi memulai bisnis parcelnya secara online yaitu Parselmart.com pada pertengahan tahun 2009. Parcel pertama yang ia buat adalah parcel Lebaran.

Displaying IMG-20151124-WA0005.jpgDisplaying IMG-20151124-WA0005.jpg

Selang setahun berjalan tepat pada 2010, Desi mulai mengembangkan bisnisnya dengan menyediakan parcel Natal, dan gift box.

Khusus parcel Natal ia menyediakan dua jenis yaitu, parcel natal makanan dan parcel natal keramik.

Harganya pun bervariasi, untuk parcel natal makanan dibanderol dari harga Rp300 ribu - Rp2 juta tergantung jenis dan kualitas produk makanan yang digunakan.

Makanan tersebut dibelinya langsung melalui distributor, sehingga makanannya baru dan tanggal kedaluwarsanya pun masih lama.

Jenis-jenis makanannya seperti, biskuit, cokelat, sirup, serta makanan dan minuman ringan lainnya. Pelanggan yang ingin memesan parcel makanan, mereka dapat menggunakan produk makanan sendiri.

Sedangkan untuk parcel keramik dihargai Rp500 ribu - Rp2,5 juta. Untuk produk keramik atau barang pecah belah seperti gelas, cangkir, piring, mangkuk dan lain sebagainnya, Desi mencarinya langsung ke toko-toko keramik. Desain keramiknya limited edition.

Desi juga memberikan pelayanan gratis ongkos kirim khusus untuk wilayah Jabodetabek.

Waktu pengiriman tidak terlalu lama bagi pelanggan yang hanya memesan 1-2 set parcel.

Dalam satu hari parcel tersebut sudah siap dikirim. Sedangkan pelanggan yang ingin memesan dengan jumlah banyak harus sedikit bersabar beberapa hari.

Cara pemesanannya pun mudah, pelanggan dapat memesan langsung di website Parselmart.com atau melalui telepon yang tertera di websitenya.

Untuk pembayaran bisa melalui transfer antar bank, kartu kredit, maupun melalui jasa pembayaran di Alfamart.

Melalui bisnis parcelnya tersebut, saat ini Desi sudah dapat meraup keuntungan hingga Rp600 juta per tahunnya. (poy)

(aa/aa)

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section