1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KEUANGAN

Memberi Pemahaman Murahnya Ikut Reksa Dana

Publik hanya memiliki pengetahuan terbatas tentang reksa dana.

By Abdul Kharis 28 Januari 2016 05:32
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia (andri.id)

Money.id - Reksa dana masih menjadi produk investasi yang asing bagi masyarakat. Publik hanya memiliki pengetahuan terbatas tentang reksa dana.

Oleh karena itu PT Bursa Efek Indonesia menyelenggarakan Pesta Reksa Dana 2016 untuk mengedukasi masyarakat tentang reksa dana.

Pesta Reksa Dana 2016 berlangsung di lobi dan main hall Gedung BEI, Jalan Sudirman Jakarta pada 27 hingga 30 Januari 2016.

Produk di pasar modal

Reksa dana dirancang sebagai sarana untuk menghimpun dana dari masyarakat yang memiliki modal dan mempunyai keinginan untuk melakukan investasi.

Dwi Shara Soekarno Kepala Divisi Komunikasi Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia mengatakan masyarakat dapat membuka rekening reksa dana on the spot selama acara berlangsung.

"Tujuan lain acara ini diharapkan ke depannya meningkatkan aktivitas perdagangan di pasar modal dengan menambahnya orang yang menabung reksa dana," ucap Dwi saat pembukaan Pesta Reksa Dana 2016, Rabu 27 Januari 2016.

Dwi menegaskan, pemahaman yang harus terus disosialisasikan kepada masyarakat adalah investasi di pasar modal itu mudah, terencana dan murah.

Sebab sampai saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang menilai bahwa investasi di pasar modal merupakan sesuatu hal yang rumit, berisiko, dan mahal.

"Kampanye yang dibuat dengan bahasa sederhana dan menarik, namun menimbulkan keingintahuan masyarakat diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk mulai berinvestasi, dari budaya menabung menjadi berinvestasi," kata Dwi.

Dalam acara Pesta Reksa Dana 2016, ada 40 stan dari perusahaan manajer investasi, bank agen penjual reksa dana, Otorita Jasa Keuangan (OJK), Self Regulatory Organization (SRO), dan anak usaha SRO. (poy)

 

 

(da/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section