1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KERJA

Mau Cepat Diterima Kerja? Ini Strategi Jitunya

Kecerdasan emosional dan keahlian yang dimiliki adalah syarat utama agar bisa cepat diterima kerja oleh perusahan.

By Dian Rosalina 4 Juni 2016 16:41
Ilustrasi Penerimaan Kerja (asdasd.com)

Money.id - Bukan hanya Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) saja yang dilihat perusahaan, tapi juga kecerdasan emosional dan keahlian dimiliki, agar bisa diterima oleh perusahaan. Agar diterima di tempat kerja, ada strategi jitu yang dapat dilakukan. 

Strategi jitu itu agar Anda terlihat menonjol dibanding calon-calon pekerja yang lain. Dikutip dari Allwomenstalk, Sabtu 4 Juni 2016, berikut ulasannya:

 

Tulis Singkat, Tepat, Padat
Orang yang melamar disebuah perusahaan bukan satu atau dua orang saja, bahkan bisa sampai ribuan orang. Mereka tidak punya waktu membaca kalimat panjang milik Anda.

Agar resume telihat menarik, cobalah menulis sebuah pemikiran untuk lebih menunjukkan karakter Anda dan tujuan bergabung ke perusahaan tersebut. Itu akan menjadi nilai tambah untuk Anda.

Aktif Berorganisasi
Anda bukan tipe orang yang senang berorganisasi saat di kampus? Penyesalan pasti datang belakangan. Itu karena perusahaan besar kini mencari seseorang yang bisa bekerja sama dengan orang banyak dan berbeda-beda.

Aktif di berbagai organisasi sosial memberi nilai tambah untuk Anda. Bagi perusahan, Anda dinilai sebagai pribadi yang aktif mengisi waktu luang bermanfaat.

Aktif Saat Wawancara Kerja
Wawancara kerja memang bisa menimbulkan ketegangan karena Anda harus menghadapi para penerima calon pekerja. Tapi cobalah menjadi lebih aktif dalam sesi wawancara.

Jangan hanya pihak perusahaan saja yang bertanya, tapi Anda juga perlu bertanya. Dengan begitu percakapan yang terarah mengenai perusahaan secara umum bisa tercipta dengan sendirinya. (els)

 

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section