1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KEUANGAN

5 Cara Berpikir Positif dalam Bisnis

Caranya adalah..

By Abdul Kharis 21 April 2016 12:01
Ilustrasi pengusaha sukses yang berpikir positif (storytailer)

Money.id - Berpikir positif adalah hal yang sangat diperlukan ketika berbisnis, karena bila Anda berpikir positif maka hasilnya akan baik. Namun masih banyak publik yang seringkali berpikir negatif sewaktu membuka usaha.

Mengutip dari careers.about.com, Kamis, 21 April 2016, berikut adalah lima cara agar para wirausaha berpikir positif dalam bisnis.

1. Tentukan hasil yang Anda inginkan

Luangkan waktu sejenak untuk memutuskan apa yang sebenarnya diinginkan dalam bisnis Anda. Niat berbisnis yang jelas menghasilkan pikiran yang postif.

2. Membuat daftar hal yang Anda syukuri dalam bisnis

Jika Anda membuat daftar 10 hal yang Anda syukuri setiap hari, otomatis akan menempatkan diri dalam pola pikir yang sangat positif dan akan berlangsung sepanjang hari saat mengelola bisnis Anda.
 
3. Belajarlah untuk hitung sampai lima saat menghadapi hal buruk

Ketika menemukan situasi yang rumit dalam berbisnis, cobalah untuk berpikir lebih positif. Caranya, tahan reaksi Anda dan menghitunglah sampai lima. Istirahat singkat ini akan memberikan kesempatan untuk menanganinnya.

4. Berhenti menonton berita negatif

Anda ingin berpikir positif ketika menjalankan bisnis? Maka Anda harus berhenti menonton berita negatif. Hal ini disebabkan karena otak kita akan berpikiran negatif bila menerima hal yang berbau tidak baik.

Jika Anda ingin berpikir negatif dalam bisnis, berhentilah menonton berita yang mengabarkan hal negatif.

5. Kelilingi diri dengan orang yang berpikiran positif

Cobalah untuk mengelilingi diri dengan orang-orang yang positif. Hal ini akan membuat Anda ikut berpikiran positif, begitu juga ketika menjalankan bisnis.

Begitu juga sebaliknya, berada di sekitar orang yang berpikiran negatif akan membuat pikiran Anda pun negatif.

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section