1. HOME
  2. FINANCE
LOGO

Ini 50 Merek Termahal di Indonesia, BCA Urutan Pertama

Menentukan peringkat teringgi merek dagang termahal ini, menggunakan metode unik.

By Rohimat Nurbaya 3 November 2015 12:44
Logo BCA (Foto: tursina.com)

Money.id - PT Bank Central Asia Tbk menempati peringkat pertama merek termahal di Indonesia dari 50 merek ternama lain. Bank BCA telah 50 tahun malang melintang di dunia perbankan.

Dikutip dari WWP dan Milward Brown, BCA mulai terkenal setelah pertama kali merilis mobile banking. Bank itu juga telah merilis inovasi lain, seperti kartu prabayar Flazz.

Nilai valuasi BCA senilai US$9,9 miliar atau setara Rp134 triliun, sehingga dianggap lebih berharga dibanding merek pesaing lain, termasuk Bank Mandiri.

Penobatan itu diberikan lembaga penilai merek besar dunia bernama Brandz. Titel diberikan kepada 50 perusahaan Indonesia dianggap memiliki daya saing di pasar global.

Dari 50 perusahaan masuk ke dalam jajaran merek temahal, 24 persen di antaranya bergerak di bidang perbankan. Selain BCA ada empat bank lain masuk dalam peringkat 10 besar.

Selain sektor perbankan, Brandz juga mencatat merek mahal perusahaan Indonesia lain yang bergerak di bisnis properti, makanan, susu, minuman ringan, ritel, dan hiburan.

Menentukan peringkat teringgi merek dagang termahal ini, menggunakan metode unik. Caranya menggabungkan data finansial dan persepsi para konsumen.

Data itu kemudian diolah menjadi penelitian definitif dari merek-merek paling berharga di pasar Indonesia yang berkembang pesat.

Berikut adalah 50 merek termahal di Indonesia:

 

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section