1. HOME
  2. FINANCE
BANK BCA

Hore, Biaya Cek Saldo di ATM BCA Dibatalkan

Biaya cek saldo di ATM BCA dibatalkan, karena..

By Abdul Kharis 29 April 2016 16:15
ATM BCA (Dwi Narwoko/money.id)

Money.id - Kabar gembira bagi para nasabah Bank Central Asia (BCA). Rencana pengenaan biaya untuk pengecekan saldo di anjungan tunai mandiri (ATM) resmi dibatalkan.

"BCA tidak jadi mengenakan biaya saat cek saldo di ATM, nanti diomelin warga sekampung," ucap Presiden Direktur BCA, Jahya Setiaatmadja, saat paparan Kinerja BCA. (Baca juga: BCA bakal kenakan biaya pengecekan saldo)

Sebelumnya, BCA berencana mengenakan biaya saat mengecek saldo di ATM. Alasannya, nasabah bisa menggunakan ATM hingga 70 kali sebulan hanya untuk sekadar mengecek saldo rekening.

Sementara biaya perawatan mesin ATM tak murah. Biaya perawatan mesin ATM mencapai Rp144 juta per bulan.

Jaya menambahkan, sebenarnya BCA tidak serius mengenakan biaya cek saldo.

"Bayangkan, setelah saya periksa, ternyata ada nasabah yang cek saldo sebulan sebanyak 780 kali di ATM. Kalau ATM-nya di depan rumah sih nggak apa-apa, kalau tidak berarti harus naik motor, harus bayar parkir, nasabah nggak mikir apa?" tutur Jahya.

Meski demikian, lanjut Jahya, tak semua nasabah seperti itu. Namun, jumlah transaksi di ATM semakin meningkat. Tercatat ada 150 juta kali transaksi dilakukan di ATM.

"Sekitar 35 juta orang ngecek saldo doang di ATM, ini gimana kita nggak mengedukasi para nasabah. Hal ini merugikan karena diperlukan server ke kantor pusat, belum slip sama tintanya," jelasnya.

Menurutnya, BCA akan mengajarkan nasabah untuk memakai gadget saat mengecek saldo.

"Melalui M-banking dan internet banking, nasabah BCA bisa melakukan cek saldo tanpa dikenakan biaya dan lebih praktis," tutupnya.

baca juga

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section